alexis sanchez

Alexis Sanchez Belum Maksimal Mourinho Tetap Santai

Berita sepakbola terbaru Jose Mourinho mengakui bahwa dirinya kesulitan untuk mengeluarkan potensi terbaik yang dimiliki oleh Alexis Sanchez. Pemain Timnas Chile tersebut bergabung dengan Manchester United di tengah musim ini dari Arsenal.

Sanchez baru bisa mencetak 1 gol dan 2 assists dari 8 kali pertandingannya bersama Manchester United sejak bulan Januari lalu. Mourinho pernah mencobanya untuk bermain di sebelah kiri, tengah dan kanan lapangan. Akan tetapi pemain berposisi penyerang ini belum menunjukkan kelasnya sebagai salah satu penyerang yang paling ditakuti di Inggris seperti saat masih membela Arsenal.

“Yang salah adalah dia datang kesini di waktu yang paling buruk musim ini yaitu bursa transfer musim dingin, itulah kenapa saya tidak suka bursa transfer tengah musim.” ungkap Mourinho.

“Tentu saja musim depan dia akan bermain lebih baik, dia sudah belajar bermain bersama tim ini dan beradaptasi dengan permainan kami, sementara kami terus berusaha untuk mengeluarkan kemampuan terbaik yang dia miliki.”

Ketika ditanya kemungkinan dirinya terlalu memaksa Sanchez sejak kedatangannya ke Old Trafford, Mourinho membantah hal tersebut.

“Ini adalah hal yang hebat, dia tidak takut untuk mengambil tanggung jawab dan mencoba hal-hal yang baru.”

“Ketika dia merasa kurang tajam di lini depan, dia berani bermain turun dan ikut membangun serangan dari awal.”

“Ketika dia berbuat kesalahan dia mencoba untuk menebusnya dengan segera lari dan berusaha merebut bola kembali dari kaki pemain lawan, saya senang dengan perilaku pemain seperti itu.”

Meskipun terkesan lambat dalam mengawali karirnya di Manchester United, namun The Special One tetap memuji anak buahnya tersebut dan mengungkapkan bahwa dia sangat berperan untuk tim meraih kemenangan.

“Dia baik-baik saja, dia senang dengan capaian bagus tim akhir-akhir ini, dia juga kecewa jika bermain dan kalah. Namun dia seorang pemain profesional yang sudah dewasa serta memiliki perilaku yang baik, saya sangat senang.”

Memang sulit untuk mengukur prestasi seorang pemain yang baru saja datang 2 bulan lalu di sebuah klub besar dengan intensitas dan persaingan yang tinggi. Layak ditunggu apakah Alexis Sanchez mampu membuktikan bahwa dirinya masih bisa menunjukkan kualitas sebagai penyerang kelas atas di sisa musim ini ataupun musim depan.

Previous Post Next Post

You Might Also Like