antoine griezmann

Antoine Griezmann Target Buruan Utama Barcelona di Bursa Transfer

Antoine Griezmann kembali menjadi topik pembicaraan yang hangat dengan kabar dirinya menjadi incaran Barcelona. Berita sepakbola dunia pemain Timnas Prancis ini kembali menunjukkan permainan fantastis untuk Atletico dalam beberapa pertandingan terakhir. Atletico Madrid akan bertandang ke Camp Nou pada laga selanjutnya dan ini bisa menjadi ajang pembuktian bagi Griezmann yang dikabarkan akan bergabung dengan Barca musim depan.

Griezmann telah mencetak 7 gol dalam 2 pertandingan terakhir bersama klubnya, pemain berusia 26 tahun ini akan menjadi ancaman paling berbahaya bagi Barcelona di laga nanti yang ingin memperpanjang catatan tak terkalahkan mereka.

Beberapa minggu yang lalu Diego Simeone bersama klubnya terlihat seperti sudah menyerah dalam perburuan gelar juara La Liga Spanyol musim ini, namun sekarang jarak antara kedua tim di klasemen hanya 5 poin. Hal ini tidak terlepas dari performa sangar Griezmann yang mencetak hattrick saat menang 5-2 lawan Sevilla dan 4 gol saat lawan Leganes.

“Sekarang mari kita pergi ke Barcelona dan berjuang untuk bisa membuat hal yang indah disana, kami masih memiliki 12 pertandingan tersisa dan kami akan mencoba untuk bisa memenangkan semua pertandingan tersebut dan melihat dimana kami berada di akhir musim,” ungkap Grizzy setelah pertandingan lawan Leganes.

Penampilan pemain Timnas Prancis yang kembali bersinar ini tidak lepas dari kedatangan seorang Diego Costa yang bisa menarik perhatian barisan pertahanan tim lawan sehingga tercipta ruang untuk dirinya. Seperti diketahui Costa kembali ke Atletico setelah beberapa musim membela Chelsea.

Sementara itu dalam keadaan yang berbeda pelatih Barcelona Ernesto Valverde berharap agar Griezmann tidak mencetak gol dalam pertandingan nanti dan menyimpannya golnya hingga dia bergabung ke Barcelona.

Griezmann sebenarnya akan meninggalkan Atletico Madrid akhir musim lalu namun gagal karena klubnya mendapatkan sanksi tidak bisa transfer pemain. Klausul pelepasan kontrak untuk dirinya pun langsung menurun drastis dari 200 juta euro menjadi 100 juta euro. Hal ini kembali menjadikannya target buruan utama Blaugrana di bursa transfer nanti.

Valverde juga mengungkapkan bahwa Griezmann merupakan pemain yang hebat saat ini dan menginginkannya bermain untuk Barcelona musim depan. Meskipun memiliki kemampuan yang hebat namun banyak pihak masih meragukan apakah Griezmann mampu beradaptasi dengan gaya bermain di Barcelona. Namun hal itu tidak menyurutkan keinginan manajemen Barcelona yang ingin merekrutnya.

Musim lalu Barcelona mendapatkan banyak uang dari hasil penjualan Neymar ke PSG yang memecahkan rekor transfer termahal dunia. Sementara di musim ini mereka membeli Ousman Dembele kemudian Philippe Coutinho. Dengan keadaan finansial yang bagus seperti saat ini memang Barcelona diharapkan bisa mendatangkan pemain bintang seperti Griezmann.

Salah satu pertimbangan manajemen Barcelona untuk mendatangkan pemain baru tentu saja untuk peremajaan tim. Seperti diketahui saat ini Lionel Messi yang menjadi nyawa tim ini sudah berusia 31 tahun, tidak ada yang tahu sampai kapan dirinya bisa mempertahankan kualitas sebagai pemain terbaik dunia. Langkah hati-hati dan persiapan dari Barcelona mendapatkan apresiasi dari banyak pihak.

Previous Post Next Post

You Might Also Like