unay emery pelatih baru arsenal

Arsenal Resmi Tunjuk Unay Emery Sebagai Pelatih Baru

Arsenal telah mengkonfirmasi penunjukkan Unay Emery sebagai pelatih baru mereka dan akan menggantikan Arsene Wenger. Pria berusia 46 tahun ini datang ke London beberapa hari lalu dan langsung melakukan pembicaraan serius dengan manajemen. Dia datang setelah kontraknya di PSG tidak diperpanjang setelah mengantarkan tim tersebut meraih treble di Prancis musim ini, posisi nya di PSG digantikan oleh Thomas Tuchel.

“Saya sangat bersemangat bergabung dengan klub besar yang memiliki permainan sangat bagus di Inggris ini. Arsenal dikenal dan dicintai oleh para pendukung dari seluruh dunia karena gaya permainan yang diterapkan, komitmen kepada para pemain muda, stadion yang fantastis dan manajemen yang mengendalikan klub ini. Saya sangat terkesan diberikan kesempatan untuk merasakan tanggung jawab membawa klub ini ke arah yang baru di masa depan.”

“Saya sudah bertemu dengan Stan dan Kroenke dan jelas bahwa mereka memiliki ambisi yang besar untuk klub ini dan berkomitmen untuk membawa kesuksesan di masa depan. Saya terkesan dengan apa yang bisa kami lakukan bersama dan saya siap memberikan semua orang yang mencintai Arsenal momen dan kenangan spesial.”

Mantan kapten Arsenal Mikel Arteta sebelumnya menjadi kandidat terkuat untuk menjadi penerus Wenger di posisi pelatih namun dia dikabarkan mundur setelah tidak menemui kata sepakat dengan manajemen mengenai perannya di kebijakan transfer pemain.

Bos Arsenal Ivan Gazidis mengatakan bahwa klub nya sudah sangat berhati-hati dalam mencari pelatih baru.

“Unai memiliki rekor yang luar biasa dan berbagai kesuksesan sepanjang karirnya, telah mengembangkan para pemain muda paling bertalenta di Eropa dan memainkan gaya sepakbola yang sesuai dengan Arsenal.”

“Kerja keras dan kecintaannya terhadap sepakbola serta pendekatannya di dalam dan luar lapangan sangat ideal untuk menjadikannya pelatih kepala.”

“Kami telah melakukan pencarian sosok pelatih dengan hati-hati di semua penjuru dunia dan mencari referensi latar belakang para kandidat yang kami miliki serta melakukan analisis data dan video, melakukan pertemuan pribadi dengan beberapa diantaranya.”

“Semua pelatih sangat tertarik dengan posisi tersebut dan kami telah melakukan pemungutan suara untuk menunjuk Unai menjadi nakhoda tim ini menjalani babak baru dalam sejarah Arsenal.”

Pemilik saham terbesar Arsenal Stan Kroenke menyebut sosok Unai Emery sebagai orang yang sudah terbukti memiliki prestasi dan memiliki pengetahuan sepakbola serta determinasi dan energi yang sangat bagus.

“Dia mengenal klub dan para pemain kami, liga premier inggris dan raihan yang dia capai di level Eropa sangat baik. Dia memiliki pandangan yang sama dengan kami tentang masa depan, membangun klub yang sudah dibentuk oleh Wenger ini dan membantu klub untuk meraih kesuksesan lebih banyak.”

 

Previous Post Next Post

You Might Also Like