Arsene Wenger Arsenal Masih Bisa Diselamatkan

Berita bola Liga Premier Inggris, pelatih Arsenal Arsene Wenger berpikir bahwa timnya masih bisa menyelamatkan diri di sisa musim ini. Saat ini jarak Arsenal dengan Tottenham Hotspur yang berada di posisi 4 klasemen sementara adalah 10 poin.

Pada pertandingan lanjutan Liga Premier Inggris semalam pasukan Arsene Wenger kembali takluk di markas sendiri oleh pimpinan klasemen Manchester City dengan skor 0-3. Laga tersebut seperti deja vu untuk mereka karena beberapa hari sebelumnya mereka juga kalah dari pasukan Manchester Biru di pertandingan final Piala Carabao dengan skor 0-3.

Kekalahan semalam juga menyebabkan Arsenal semakin tertinggal dari perburuan gelar Liga Premier Inggris yang nampaknya mustahil untuk mereka dapatkan musim. Untuk sekedar lolos ke Liga Champions musim depan pun kesempatan Arsenal tidak terlalu besar. Satu-satunya peluang yang terbuka adalah melalui ajang Liga Europa.

Ketika diwawancarai oleh wartawan setelah pertandingan semalam, Wenger menyebut bahwa musim ini masih bisa diselamatkan.

“Tentu saja bisa, kami harus kembali dengan lebih fokus untuk pertandingan selanjutnya dan meneruskan perjuangan malam ini.”

“Kami dua kali bertanding melawan tim terbaik di negeri ini dan tentu saja itu adalah hal yang sangat sulit karena kami tidak bermain maksimal khususnya di pertandingan pertama. Tetapi kami sebenarnya memiliki kualitas yang bagus, yang harus kami lakukan adalah menunjukkan kualitas sebenarnya yang kami miliki.”

Hasil buruk yang diperoleh Arsenal dalam beberapa laga terakhir membuat mereka memiliki catatan 4 kekalahan dari 6 pertandingan terakhir. Wenger sendiri mengungkapkan bahwa timnya saat ini memiliki kepercayaan diri yang sangat rendah.

“Kami harus terus bersama-sama di saat yang buruk seperti ini, seperti saat kita naik melalui tangga dan turun seperti lift, sangat cepat.”

“Ketika kepercayaan diri kita rendah, hal pertama yang harus kita lakukan adalah harus mengikuti arus dalam pertandingan dan berusaha membuat langkah mengejutkan. Itulah sepakbola, kita harus selalu kuat secara internal dan fokus dalam setiap pertandingan.”

Arsene Wenger menandatangani kontrak baru dengan Arsenal selama 2 tahun pada akhir musim lalu. Pelatih berusia 68 tahun ini selalu yakin bahwa dirinya mampu membawa Arsenal ke masa jayanya lagi seperti satu dekade lalu.

Pasukan Arsenal pada pertandingan lawan Manchester City kemarin sebenarnya memiliki beberapa peluang bagus, namun kegagalan Aubameyang dalam mengeksekusi penalti sepertinya membuat permainan mereka semakin menurun.

Aubameyang dan Mkhitaryan dalam beberapa pertandingan setelah didatangkan ke London belum mampu menunjukkan kemampuan terbaik mereka. Datang di tengah musim ditengarai menjadi salah satu alasan keduanya kurang cepat beradaptasi dengan gaya permainan Arsenal. Selain itu taktik dan strategi yang dipakai oleh Wenger sendiri dalam beberapa kesempatan sempat dikritik oleh beberapa pihak karena dianggap sudah sulit berkembang.

Author: adminsk
Tags