Aubameyang Pindah Ke Arsenal Emre Can ke Juventus

aubameyang arsenal

Arsenal dikabarkan sudah menyetujui biaya transfer untuk mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang dari Borussia Dortmund dengan nilai 60 juta poundsterling. Pembicaraan antara kedua klub dikabarkan sudah final dan menunggu kesepakatan pribadi Aubameyang.

Sebelumnya tawaran Arsenal sebesar 50 juta poundsterling ditolak oleh manajemen Dortmund yang menginginkan nilai 60 juta pounds. Nilai kabarnya segera disetujui oleh pihak Arsenal yang kehilangan Alexis Sanchez beberapa waktu lalu dan segera membutuhkan pemain pengganti yang sepadan.

Selain pembicaraan tentang uang transfer, ada kemungkinan akan ada pemain Arsenal yang diikutsertakan dalam proses perpindahan Aubameyang. Nama Olivier Giroud santer dikabarkan akan menjadi bahan tambahan untuk transfer ini.

Arsene Wenger sendiri sudah mengungkapkan bahwa Giroud tidak akan pergi jika belum ada pemain yang dipastikan datang. Menurutnya Arsenal saat ini masih kurang opsi pemain di barisan penyerangan.

“Arsenal memiliki beberapa kesempatan sejauh ini untuk mendatangkan Auba dan selalu ditolak oleh Dortmund.”

“Ada 2 kemungkinan yang akan terjadi, kami memenuhi permintaan mereka dan Aubameyang datang kemari atau kami tidak memenuhinya sekarang dan dia akan tetap bermain di Bundesliga hingga akhir musim ini.”

Auba sendiri mendapatkan perlakuan kurang baik dari para suporter akhir pekan kemarin dalam pertandingan yang berakhir imbang 2-2 lawan Freiburg. Pada pertandingan tersebut para pendukung meneriakkan bahwa tidak ada pemain yang lebih besar dari klubnya.

Sementara itu pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengungkapkan bahwa dirinya tidak memiliki masalah dengan Emre Can yang diisukan akan pergi meninggalkan klub. Kontrak pemain berusia 24 tahun tersebut akan habis pada 30 Juni mendatang yang artinya dirinya berhak untuk mencari klub lain bahkan membuat kesepakatan untuk pindah lebih awal.

“Dia tidak akan pindah di bursa transfer musim dingin ini,” ungkap Klopp, “Emre masih muda dan dia berkembang menjadi pemain yang hebat dan jadi pemain yang penting untuk klub ini.”

“Terkadang seorang pemain hanya ingin bermain memenuhi kontrak secara profeional, hal itu meskipun kurang mengenakkan bagi sebuah klub tetap harus diterima.”

“Dan selama sang pemain berperilaku baik seperti yang dilakukan oleh Emre, maka saya tidak bisa komplain terlalu banyak. Dia memberikan semua yang dia miliki dan berusaha untuk membantu klub ini.”

Emre Can sudah menyatakan beberapa waktu lalu bahwa saat ini masih banyak pertimbangan yang dia lakukan. Agennya juga tengah melihat tawaran darii beberapa klub yang sudah menyatakan minatnya. Terakhir juara Italia Juventus secara terang-terangan mengungkapkan keinginan mereka untuk mendatangkan pemain Timnas Jerman tersebut ke Turin.

Akan tetapi Can juga sudah menegaskan bahwa dia akan bertahan di Liverpool setidaknya hingga akhir musim ini. Dia juga mempertimbangkan tawaran kontrak baru dari Liverpool yang jelas masih membutuhkannya untuk mengangkat performa tim yang baru saja ditinggalkan oleh Coutinho ke Barcelona.