Chelsea Menang Posisi Conte Sementara Aman

eden hazard

Berita sepakbola terbaru Chelsea akhirnya mengakhiri rentetan kekalahan yang mereka alami dalam beberapa pertandingan terakhir dengan membekuk West Bromwich Albion 3-0 semalam. Penampilan para pemain Chelsea semalam seakan menyelematkan pelatih mereka Antonio Conte yang terancam dengan pemecatan setelah hasil buruk musim ini, paling tidak untuk sekarang.

Lawan mereka semalam mungkin hanya penghuni papan bahwa klasemen sementara Liga Premier Inggris, namun kemenangan tersebut bisa menjadi salah satu modal berharga Eden Hazard cs dalam menghadapi beberapa laga lawan klub besar yang sudah menanti. Salah satu pertandingan penting adalah saat mereka harus menghadapi Barcelona di lanjutan Liga Champions tengah pekan depan.

Di pertandingan semalam, Hazard mencetak 2 gol brilian yang seakan mengangkat sedikit beban yang dipanggul oleh Conte saat ini. Satu gol lainnya dalam laga semalam dicetak oleh Victor Moses setelah memanfaatkan umpan dari Cesc Fabregas yang kembali bermain apik.

Masa depan jangka panjang Conte di Chelsea masih penuh ketidakpastian, tetapi dalam waktu dekat ini Chelsea dipastikan masih akan menggunakan jasa pelatih asal italia tersebut. Hal ini dikarenakan Chelsea akan menghadapi periode berat dalam waktu dekat dengan berhadapan Barcelona, Manchester City dan Manchester United. Jajaran petinggi manajemen akan kesulitan jika harus mendatangkan pelatih baru di saat krusial ini.

Kemenangan 3-0 lawan West Brom semalam bisa menjadi salah satu pendorong semangat para pemain di dalam skuad The Blues saat ini. Penampilan salah satu pemain baru mereka Olivier Giroud yang baru saja didatangkan dari Arsenal cukup gemilang sementara Alvaro Morata juga sudah sembuh dari cidera yang dia alami.

Pemain lain yang disiapkan Conte untuk laga lawan Barcelona adalah Willian yang baru saja sembuh dari cidera hamstring. Kecepatan yang dia miliki akan membuat Chelsea memiliki kesempatan menyerang dari sisi luar.

Sementara di barisan pertahanan Andreas Christensen juga sudah siap untuk kembali berduet bersama David Luiz untuk menjaga gawang mereka dari gempuran. Conte menegaskan harapannya agar para pemain yang masih cidera segera bugar dan siap bertarung di lapangan.

Chelsea saat ini hanya tertinggal 3 poin dari penghuni posisi 2 klasemen sementara Liga Premier Inggris, Manchester United dan masih harus berlaga di 2 kompetisi domestik lainnya. Manchester City semakin sulit dikejar karena perbedaan 19 poin antara kedua tim, dan nampaknya juara bertahan ini harus merelakan gelar juara Liga Inggris musim ini kepada City.

Peluang Chelsea yang paling bagus musim ini mungkin adalah Piala FA dimana mereka akan berjumpa dengan Hull City di markas sendiri. Salah satu pemain kunci yang bisa mengangkat performa Chelsea musim ini adalah Eden Hazard, dimana permainannya sangat berpengaruh kepada tim ini. Jika Hazard bisa terus bermain bagus di sisa musim ini, kemungkinan posisi Conte sebagai pelatih The Blues masih bisa diselamatkan. Sejauh ini pemain Timnas Belgia tersebut sudah mencetak 15 gol.