antonio conte dipecat

Chelsea Pertahankan Antonio Conte Sebagai Pelatih

Chelsea nampaknya masih akan tetap mempertahankan pelatih Antonio Conte untuk sekarang ini dan belum berencana untuk mencari penggantinya. Pemilik Chelsea Roman Abramovich terkenal karena sering memecat pelatih jika mengalami musim yang buruk bahkan setelah musim sebelumnya menjadi juara. Akan tetapi untuk saat ini Abra nampaknya masih akan tetap mempertahankan pelatih asal Italia tersebut karena mereka harus menjalani jadwal yang padat dalam beberapa waktu kedepan.

Juara Liga Premier Inggris musim lalu ini akan menghadapi Manchester City dan Manchester United di Liga Inggris sementara di ajang Liga Champions Eropa mereka harus berhadapan dengan Barcelona di babak 16 besar.

Conte masih akan diberikan waktu untuk bisa membalikkan keberuntungan Chelsea di sisa akhir musim ini. Dalam beberapa pertandingan terakhir memang The Blues meraih hasil buruk karena kalah dua kali beruntun dari Bournemouth dan Watford.

Sempat beredat rumor bahwa kini Chelsea tengah melakukan pembicaraan dengan Carlo Ancelotti dan Luis Enrique untuk menjadi pengganti Conte. Akan tetapi menurut sumber terpercaya di dalam menyatakan bahwa kabar tersebut tidak benar.

Walaupun masih dipakai oleh Chelsea, namun kabar renggangnya hubungan antara mantan pelatih Juventus tersebut dan manajemen Chelsea nampaknya benar. Bahkan saat di bursa transfer yang lalu Conte mengungkapkan bahwa dirinya tidak mendapatkan dukungan yang baik ketika ingin mendatangkan pemain baru yang sesuai keinginannya.

Dia percaya bahwa salah satu penyebab hasil buruk yang mereka dapatkan akhir-akhir ini adalah karena kurang pemain yang bisa merubah keadaan. Saat ini dia memberikan para pemain di dalam skuadnya istirahat untuk 3 hari sebelum pertandingan lawan West Brom hari Senin nanti.

Setelah dikalahkan 4-1 oleh Watford di pertandingan terakhirnya, Conte menegaskan bahwa dirinya akan terus bekerja keras sampai manajemen mengatakan bahwa dirinya tidak dibutuhkan lagi.

“Saya tidak khawatir dengan pekerjaan saya, saya bekerja setiap hari dan memberikan 120% kemampuan saya. Jika apa yang saya lakukan dianggap sudah cukup maka OK, namun jika manajemen bisa saja mengambil keputusan yang berbeda, tetapi saya tidak khawatir.”

“Besok adalah hari yang berbeda, saya bisa saja masih melatih Chelsea ataupun tidak lagi. Jiwa saya bersih dan saya selalu bisa tidur tanpa masalah. Saya merasa apa yang sudah saya lakukan sudah cukup menunjukkan dedikasi dan perjuangan yang keras.”

Previous Post Next Post

You Might Also Like