Cristiano Ronaldo Yakin Masih Bisa Berkompetisi di Level Terbaik

cristiano ronaldo

Pemain bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo menginjak usia yang ke 33 tahun hari Senin ini tetapi dirinya belum berpikiran untuk mengakhiri karirnya sebagai pemain sepakbola. Ronaldo percaya diri bahwa dirinya masih bisa menunjukkan kemampuan terbaik dalam beberapa tahun lagi.

Sebagai pemain terbaik dunia dan berkompetisi di level paling elit dalam sepakbola memang dibutuhkan kemampuan skill dan fisik yang prima. Kapten Timnas Portugal ini sebelumnya dianggap menurun performanya musim ini. Begitu pula dengan penampilan klubnya Real Madrid yang kalah saing dengan Barcelona dan Atletico Madrid dalam perburuan gelar juara La Liga Spanyol.

Menurunnya kualitas seorang Ronaldo bisa dilihat dari jumlah gol yang dia cetak, pada musim 2014-2015 dia mencetak 49 gol, 35 gol musim selanjutnya, kemudian 25 gol musim lalu dan dari 17 penampilannya musim ini dia baru mencetak 8 gol dimana 4 diantaranya dia cetak pada 2 pertandingan terakhir.

Namun begitu sang pemain sudah mencetak 9 gol dari 6 pertandingannya di Liga Champions Eropa dan menegaskan bahwa dirinya akan menjaga kemampuan terbaik yang dia miliki untuk beberapa musim ke depan.

Walaupun banyak yang mulai memprediksi bahwa waktunya semakin berkurang, namun pencapaiannya dalam 2 musim kebelakang tidak bisa dipandang sebelah mata. Ronaldo bisa mengantar klubnya menjuarai La Liga Spanyol dan Liga Champions Eropa serta membawa negaranya Portugal menjuarai Euro.

“Dalam urusan pribadi saya memiliki waktu yang fantastis, keluarga yang bahagia dan menyenangkan. Di level profesional saya juga memiliki 2 tahun yang hebat dengan titel yang saya dapatkan di level klub dan negara. Saya pikir saya bisa mengulanginya untuk tahun-tahun depan.”

“Hidup adalah sebuah tantangan dari berbagai perspektif untuk bisa menjaga kondisi saya 100%, saya harus menjaga semuanya dengan sangat serius.”

“Untuk menjaga level tertinggi kita terkadang harus mengeorbankan sebagian dari hal yang biasanya sering kita lakukan. Tentu saja ada beberapa hal yang biasa saya lakukan pada saat berusia 20an tahun namun tidak bisa lagi saya lakukan sekarang.”

“Saya adalah orang yang ambisius dan memiliki mimpi yang terus saya berusaha untuk kejar dengan meningkatkan kemampuan dan mencetak banyak gol.”

Untuk diketahui saat ini Real Madrid masih duduk di peringkat ke-4 klasemen sementara La Liga dan terpaut 19 poin dari pemuncak sementara Barcelona. Sementara di Liga Champions Madrid akan berhadapan dengan PSG.