Gol Hebat Ronaldo Kandaskan Juventus Di Markas Sendiri

ronaldo cristiano

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menyebut bahwa Cristiano Ronaldo adalah salah satu pemain yang bisa mencetak gol paling indah dalam sejarah sepakbola dunia menyusul gol yang dicetak di pertandingan lawan Juventus tadi malam. Ronaldo menjadi pemain pertama yang bisa mencetak gol di 10 pertandingan beruntun Liga Champions Eropa. Dua gol yang dia cetak di markas Juventus tadi malam juga membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak sementara musim ini.

Goal keduanya yang dia cetak di menit 64 akan menjadi kenangan yang indah karena dia melakukannya dengan salto dan bola akurat mengarah ke pojok kiri gawang. Buffon yang merupakan salah satu penjaga gawang terbaik di dunia hanya bisa terdiam melihat bola masuk ke dalam gawangnya.

Para pendukung Juventus yang memadati stadion pun bahkan memberikan tepuk tangan yang meriah atas gol tersebut. Zidane menyebutkan bahwa Ronaldo adalah salah satu pemain dengan aksi terindah di dunia.

“Dia memperlihatkan bahwa dirinya adalah seorang pemain yang spesial di setiap pertandingan. Dia selalu ingin menunjukkan hal-hal yang hebat di setiap laga Liga Champions, yang membuatnya lebih spesial adalah dirinya tidak pernah lelah berusaha.”

“Ronaldo berada dalam kondisi yang sangat baik kali ini dan rekan-rekan setimya pun merasa senang. Kami akan merayakan kemenangan hari ini, namun harus tetap fokus dan bekerja keras menyambut laga leg kedua nanti karena Juventus tidak akan menyerah begitu saja.”

“Saya tidak tahu apakah gol keduanya tersebut akan menjadi gol terbaik di dunia, namun yang jelas itu gol yang luar biasa, kita hanya bisa memberinya selamat karena dia bisa melakukan hal seperti itu,” ungkap pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, “Akan tetapi saya merasa kecewa atas gol ketiga mereka karena jika ketinggalan 2 gol kami bisa membalikkannya di pertandingan leg kedua, namun sekarang hal itu serasa mustahil.”

Marcelo mengunci kemenangan Real Madrid semalam dengan gol ketiganya di menit 72, beberapa menit setelah Paulo Dybala diusir oleh wasit dengan kartu merah setelah melakukan pelanggaran keras.

Pertandingan leg kedua nanti akan digelar di Stadion Santiago Bernabeu pada 11 April 2018. Pertandingan yang nampaknya akan menjadi pertandingan terakhir untuk penjaga gawang senior Juventus dan Italia, Gianluigi Buffon di kompetisi ini.

“Dia bukan berada dalam kondisi terbaik, memang kemampuan dirinya biasanya seperti itu. Lionel Messi dan Ronaldo bermain seperti Diego Maradona dan Pele di masa kejayaan mereka.”

“Kami memang membuat beberapa kesalahan dan itu sering terjadi jika kita menghadapi tim hebat seperti mereka. Kami merasa sangat kecewa karena mungkin kami tidak bisa lolos ke babak selanjutnya. Kekalahan tadi merupakan hal yang memalukan, tetapi bermain melawan tim kuat seperti mereka kita harus tetap tenang dan menyadari bahwa mereka lebih baik dari kami.”