Harry Kane Siap Pimpin Skuad Muda Inggris Untuk Piala Dunia

Harry Kane mengatakan bahwa Timnas Inggris yang selalu kesulitan meraih prestasi bagus di beberapa turnamen dunia dalam beberapa tahun terakhir seharusnya memiliki keuntungan. Kane akan menjadi kapten tim untuk negaranya di ajang Piala Dunia 2018 Rusia nanti dan sementara itu Inggris bukanlah tim favorit meskipun kompetisi Liga Premier Inggris merupakan yang paling kompetitif di dunia. Hal ini menurut Kane menjadi keuntungan sendiri bagi timnya karena mereka tidak memiliki alasan untuk tidak mengeluarkan kemampuan terbaiknya di turnamen nanti.

“Kami memiliki skuad yang hebat dalam beberapa kesempatan di masa lalu dan itu sudah terbukti tidak membawa kami meraih gelar di turnamen besar dunia. Kami tidak mendapatkan gelar dunia sudah 50 tahunan jadi seberapa bagus tim yang sudah pernah ada, kami tidak terlalu baik.”

“Dari sudut pandang kami, seperti nothing to lose saja dan kami berada disana untuk bermain dan menikmati pertandingan dengan bebas dan tanpa beban.”

“Ini adalah sebuah pengalaman yang mengesankan yang bisa kami kenang kembali saat sudah pensiun nanti dan ingat semua tentang pengalaman kami, jadi kenapa tidak memberikan yang terbaik sebisa kami?”

Kane mengungkapkan bahwa memiliki skuad yang berisikan sangat banyak pemain muda bukanlah alasan untuk tidak meraih prestasi yang bagus. Dia mencontohkan Manchester United yang mendominasi dengan pemain mudanya di era 1990an.

“Kami bukanlah favorit juara tetapi anda bisa melihat musim ini sebagai contoh bahwa tidak ada orang yang mengira Liverpool bisa sampai ke final Liga Champions Eropa dan mereka bisa melakukannya.”

“Kita bisa melihat Manchester United saat masih dilatih Alex Ferguson ketika mereka  menggunakan skuad berisi pemain muda dan mendominasi Liga Premier Inggris sepanjang beberapa tahun.”

“Bukanlah menjadi suatu alasan jika sebuah tim isinya banyak pemain muda, ini bisa menjadi efek positif, saya percaya kami bisa menang dan itulah yang akan kami coba lakukan disana nanti.”

Kane juga menjadi salah satu pemain yang ada dalam skuad Timnas Inggris kala dihempaskan oleh Islandia di babak 16 besar Euro 2016 lalu. Dia mengaku banyak belajar atas pertandingan tersebut dan berusaha untuk lebih baik di masa mendatang.

“Kami hanya harus bermain lebih baik, kami tidak bermain bagus saat lawan Islandia kala itu dan kami mendapat akibatnya. Ketika anda bermain di level turnamen besar, kita tidak boleh hanya tampil 75% tetapi harus 110% di setiap pertandingan.”

“Tim ini berusaha untuk pulih dan memperbaiki diri di banyak sektor baik di dalam maupun luar stadion untuk menjadi tim yang lebih segar dengan mindset baru yang lebih baik.”

Penyerang Tottenham Hotspur ini sudah mencetak 12 gol dari 23 pertandingan yang dia jalani bersama Timnas Inggris dan meyakini bahwa bebannya sebagai kapten tim tidak akan mengurangi kemampuannya dalam mencetak gol.

“Saya selalu mencetak gol bahkan setelah menjabat sebagai kapten Timnas Inggris, ini adalah sebuah hal yang membanggakan untuk saya tetapi saya juga memiliki tugas lain sebagai penyerang.”

Author: adminsk
Tags