davide astori

Kapten Fiorentina Davide Astori Meninggal Dunia Karena Sakit Jantung

Berita duka sepakbola menyelimuti Italia, pemain bertahan Fiorentina yang juga kapten tim Davide Astori meninggal dunia secara mendadak di hotel sebelum pertandingan. Pemain Timnas Italia ini ditemukan sudah tidak bernyawa di kamar hotelnya pagi hari kemarin, padahal di sore harinya Fiorentina dijadwalkan bermain lawan Udinese di lanjuta pertandingan Liga Italia Serie A. Tubuh Astori kemudian dibawa ke rumah sakit Santa Maria Della Misericordia untuk dilakukan otopsi.

“Kami percaya bahwa sang pemain meninggal karena sakit jantung secara alami. Sangat aneh hal ini bisa terjadi kepada seorang pemain sepakbola profesional yang kesehatannya selalu diawasi tanpa adanya peringatan.”

Fiorentina sendiri mengeluarkan pernyataan resmi kemarin bahwa kapten mereka Astori yang bergabung sejak musim 2015 meninggal karena sakit yang mendadak.

Presiden klub Fiorentina Andrea Della Valle mengungkapkan bahwa sebenarnya saat ini pihak klub dan Astori sedang membahas kontrak baru yang akan mengikatnya lebih lama di Fiore.

Menyusul kepergian pemain berusia 31 tahun secara mendadak ini, ucapan belasungkawa terus datang dari semua orang di dunia sepakbola.

“Ciao dear Asto, kamu memiliki keluarga kecil dan terus berjuang, putrimu berhak tahu bahwa ayahnya adalah seorang yang sangat baik.”

Astori memiliki seorang istri dan dua orang anak perempuan, petinggi dari Fiorentina memberitahukan kabar duka ke istrinya secara pribadi. Sementara itu orang tua Astori ditelpon oleh manajemen Fiorentina karena mereka tinggal di Bergamo.

Semua pertandingan Liga Italia yang jadwalnya digelar pada hari Minggu kemarin langsung ditunda untuk menghormati kepergian Astori. Tidak hanya publik sepakbola Italia yang berduka, namun publik sepakbola dunia juga berduka. Pada pertandingan Barcelona vs Atletico Madrid kemarin juga dilakukan hening cipta untuk menghormatinya.

Meninggalnya Astori nampaknya akan membuat beberapa pihak melakukan evaluasi mengenai perawatan kesehatan pemain serta monitoring dan evaluasi catatan medis bagi setiap pemain sepakbola profesional. Dalam beberapa kasus bahkan ada pemain sepakbola yang meninggal ketika sedang bermain di lapangan. Hal ini harus menjadi perhatian khusus bagi asosiasi sepakbola dunia.

Previous Post Next Post

You Might Also Like