Klopp West Brom Layak Menang Atas Liverpool

jurgen-klopp

Berita sepakbola terbaru pelatih Liverpool Jurgen Klopp meletupkan amarahnya atas kekalahan yang diderita dari West Brom semalam kepada barisan pemain bertahan yang dia miliki. Namun meskipun begitu Klopp juga mengakui bahwa tim lawan berhak mendapatkan kemenangan jika dilihat dari penampilan kedua tim pada laga tersebut.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Anfield semalam, Liverpool bahkan tertinggal 1-3 di babak pertama karena dua gol awal dari Jay Rodriguez serta gol bunuh diri Joel Matip. Di babak kedua tuan rumah hanya bisa menambah 1 gol dan harus rela tersingkir dari ajang Piala FA.

“Di dalam waktu-waktu krusial dalam pertandingan ini, barisan pertahanan sangat buruk dalam membaca situasi. Pertahanan yang sangat buruk dan terlihat mudah untuk dibobol artinya pengambilan keputusan yang dilakukan oleh pemain di lapangan juga buruk.”

“Ini adalah pertandingan yang sulit karena musuh memiliki banyak pemain berpengalaman. Secara jujur saya katakan mereka memang layak mendapatkan kemenangan. Saya tidak senang untuk mengatakannya, tapi itu adalah kenyataan.”

“Saya pikir kami harus melakukan analisa dan evaluasi lebih lanjut mengenai pertandingan tadi. Kami harus melakukannya jika masih ingin terus berkompetisi dengan baik di sisa musim ini.”
“Ini bukan pertandingan pertama dimana kami menelan kekalahan dan juga bukan pertandingan pertama dimana saya sangat ingin menang namun akhirnya kalah. Tapi melihat apa yang kami lakukan malam ini, memang pahit tapi kami memang pantas kalah.”

Hal menarik terjadi pada laga semalam dimana wasit harus memakai VAR (video assistant referees). Pertama saat wasit tidak mengesahkan gol West Brom, kedua saat wasit memberikan hadiah penalti kepada Liverpool dan ketiga saat wasit mengesahkan gol ketiga tim tamu.”

“Apakah kekalahan ini akan menggantu perkembangan tim? tentu ada beberapa hal yang akan berubah. Seperti pada pertandingan tadi dimana wasit menggunakan VAR, gol yang seharusnya tidak sah memang harus dianulir, jadi dengan bantuan teknologi akan mengurangi perdebatan yang timbul.”

Setelah kehilangan Coutinho di bursa transfer musim dingin ini yang hijrah ke Barcelona, saat ini barisan depan Liverpool hanya mengandalkan trio Salah, Firminho dan Sane. Klopp mengungkapkan bahwa kurangnya opsi pemain di beberapa lini menyebabkan strateginya lebih terbatas dan dia mengisyaratkan untuk mendatangkan beberapa pemain baru di awal musim depan.