salah klopp

Kunci Salah Tampil Bersinar Bareng Liverpool Musim Ini

Berita sepakbola terupdate Mohamed Salah sangat bersinar penampilannya bersama Liverpool musim ini. Taktik dan strategi tim yang diracik oleh Jurgen Klopp dianggap sebagai faktor utama pemain ini bisa terus tampil gemilang.

Menjelang pertandingan antara Manchester United vs Liverpool, Salah kembali menjadi sorotan oleh Jose Mourinho. Menurutnya hubungan pemain Timnas Mesir dengan Klopp saat ini lah yang bisa membuatnya naik level.

Di awal musim ini ketika memutuskan kembali bermain di Inggris, banyak orang yang menganggap Salah sudah sangat berkembang bersama AS Roma. Torehan 29 gol dari 65 pertandingan membuktikan dirinya mempunyai kualitas yang diinginkan oleh Liverpool.

Sebagai pemain yang belum pernah mencetak 20 gol semusim bersama klub-klub terdahulunya, Liverpool terbilang berani menggaetnya dengan mahar 50 juta poundsterling. Terbukti Salah mampu menunjukkan kualitasnya yang sesungguhnya cengan mencetak lebih dari 20 gol bahkan saat musim ini belum mencapai natal, hanya Ian Rush legenda Liverpool yang mampu melakukannya sebelumnya.

Kesalahan Mourinho menilai kemampuan Salah saat masih di Chelsea mungkin tidak bisa disalahkan sepenuhnya. Jurgen Klopp awal dikabarkan kaget dengan potensi anak asuhnya tersebut, yang sebelumnya hanya dia anggap sebagai pemain tengah yang bisa membantu penyerangan.

“Dengan taktik bos yang sekarang, saya bisa lebih dekat dengan gawang lawan, lebih dekat daripada klub-klub saya sebelumnya. Jadi saya selalu berada di depan gawang untuk memudahkan mencetak gol, pelatih meminta saya untuk selalu dekat dengan gawang musuh saat latihan dan saya melakukannya.”

“Saya tidak ingin berbicara terlalu banyak karena musim ini masih panjang dan saya tidak ingin terlena. Saya masih banyak melewatkan kesempatan dalam mencetak gol dan harus terus berlatuh agar menjadi lebih baik.”

Memang dalam catatan statistik Salah mendapatkan banyak peluang musim ini, paling banyak diantara pemain lain di Liga Premier Inggris. Namun hal yang perlu dicatat adalah kemampuan Liverpool dan Salah dalam menciptakan peluang sangat fantastis.

Peluang emas yang didapatkan oleh Salah di dalam pertandingan tidak terlepas dari taktik yang dilakukan oleh Klopp. Firminho yang beroperasi sebagai penyerang tidak hanya memiliki kemampuan mencetak gol, namun menarik pemain bertahan lawan lebih ke tengah, hal ini memudahkan Salah dan Mane yang suka menusuk dari samping.

“Tiga pemain tersebut bekerja sama sangat baik dan mampu menciptakan kreasi permainan yang beraneka ragam di barisan depan dan juga tengah. Hanya Oxlade Chamberlain, Firminho dan Salah di Liga Inggris musim ini yang bisa memberikan minimal 3 assista satu sama lain.”

Catatan lain yang dimiliki oleh Mohamed Salah musim ini adalah dia sebagai pemain yang paling sering mendapatkan bola di dalam kotak penalti lawan, bahkan lebih banyak dari Hary Kane.
Menjelang pertandingan lawan Manchester United akhir pekan nanti, diyakini Mourinho akan memberikan perhatian khusus untuk mengurangi pergerakan Salah dalam membawa bola. Namun hal ini belum tentu bisa menghentikan Liverpool sebagai tim, karena mereka masih memiliki beberapa pemain yang sangat cepat seperti Mane, Firminho dan Chamberlain yang bisa mengeksploitasi kekurangan tim lawan.

Previous Post Next Post

You Might Also Like