Liverpool Ancaman Terbesar City Musim Depan

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola memprediksikan bahwa musim depan Liverpool akan menjadi salah satu penantang serius dalam perebutan gelar juara Liga Premier Inggris. Manchester City sudah memastikan gelar juara Inggris musim ini dan memecahkan beberapa rekor seperti kemenangan terbanyak dan poin terbanyak serta jumlah gol terbanyak dalam satu musim.

Liverpool sendiri menjadi salah satu klub yang bisa mengalahkan City musim ini selain Manchester United. Tak hanya itu bahkan pasukan Pep Guardiola mampu menyingkirkan anak asuh Guardiola dari ajang Liga Champions Eropa di perempat final. Kemampuan Liverpool yang bisa mencapai babak final Liga Champions Eropa musim ini diyakini akan semakin kuat pada musim depan.

“Musim ini mereka menjadi salah satu penantang terkuat bagi kami dan musim depan pasti mereka semakin berbahaya,” ungkap Guardiola, “Saya tidak mengatakan hanya Liverpool, tetapi benar bahwa Liverpool salah satu yang  berpotensi paling mengancam dilihar dari cara permainan mereka serta kualitas pemain mereka yang hebat di semua lini.”

“Jurgen adalah pelatih yang hebat dan berkelas, dia tidak hanya membentuk gaya bermain di sektor penyerangan untuk menyenangkan penonton. Dia selalu berpikir positif dan bisa meningkatkan kualitas permainan secara tim dari waktu ke waktu.”

“Oke mungkin memang kami unggul 25 poin dari mereka saat ini, namun mereka bisa mengalahkan kami beberapa kali baik di kandang maupun tandang. Hal yang sama berlaku bagi klub seperti Manchester United, Chelsea, Tottenham Hotspur dan Arsenal.”

Seperti diketahui kedua pelatih menerapkan gaya bermain yang mirip dimana mereka ingin menekan tim lawan sejak dari area pertahanan musuh, namun menurut Guardiola apa yang dilakukan Klopp sedikit berbeda.

“Saya pikir kedua tim sangat suka menyerang begitu pula Tottenham. Tidak perduli apa yang terjadi di pertandingan, mereka ingin terus menyerang dan menekan lawan.”

“Tetapi menurut saya Liverpool sedikit berbeda dalam menyerang maupun bertahan, sekali tempo mereka bisa menyerang dari sayap namun bisa bervariasi dengan mendadak langsung ke area kotak penalti. Walaupun ide nya sama untuk mencari kemenangan, namun mereka bisa melakukan variasi lebih banyak. Saya berharap yang terbaik bisa mereka raih di final nanti.”

Salah satu pemain yang bersinar musim ini di Manchester City adalah Kyle Walker yang mereka datangkan dari Tottenham di awal musim ini. Pemain berusia 27 tahun ini diharapkan oleh Pep untuk terus berkembang di masa mendatang.

“Kami semua merasa puas dengan penampilannya sepanjang musim, namun masih banyak ruang untuk nye terus berkembang. Sama seperti Leroy Sane dan Raheem Sterling, mereka bisa menjadi pemain yang sangat hebat jika terus bekerja keras.”

Author: adminsk
Tags