john-riise

Liverpool Bisa Jadi Juara Liga Champions Musim Ini

Mantan pemain Liverpool John Arne Riise percaya bahwa kualitas permainan Liverpool saat mengalahkan Manchester City menunjukkan bahwa mereka bisa saja memenangkan gelar juara Liga Champions musim ini. Liverpool menghajar pasukan asuhan Pep Guardiola 3-0 yang menjadi kekalahan terbesar mereka sepanjang tahun ini.

Riise menyatakan bahwa semua hal masih bisa terjadi, namun jika The Kop mampu menampilkan permainan seperti pada pertandingan leg pertama tersebut maka penantian kejadian 13 tahun saat dirinya memenangkan gelar Liga Champions kemungkinan bisa terulang lagi. Saat itu Liverpool bangkit dari ketinggalan 3-0 di babak pertama dan akhir menang dalam drama adu penalti melawan Milan di Istanbul.

“Musim ini akan sangat ketat, mereka memiliki kesempatan yang bagus,” ungkap Riise, “Masih ada Barcelona, Real Madrid dan Bayern Munchen disana dan mereka harus benar-benar mengandaskan City terlebih dulu.”

“Ada beberapa tim hebat yang masih tersisa tetapi jika bermain seperti yang mereka lakukan di Anfield minggu lalu, tidak banyak tim yang bisa menghentikan permainan hebat seperti itu.”

“Semua tim lain juga pasti menilik permainan mereka, memang sungguh luar biasa. Tekanan tinggi yang mereka berikan kepada lawan, intensitas permainan mereka juga luar biasa di sepanjang 90 menit. Liverpool membuktikan bahwa mereka berada di puncak penampilannya musim ini.”

“Sebuah klub sepakbola seperti Liverpool seharusnya selalu berada paling tidak sampai di perempat final atau semifinal karena mereka merupakan salah satu klub terbesar di dunia.”

“Saya pikir para pendukung kami sudah terlalu menunggu saat ini, para pemain pun juga sama, ini adalah kompetisi terbaik untuk para pemain sepakbola dan mereka akan merasa ingin memberikan sesuatu kepada para pendukungnya di kompetisi ini. Saya senang dengan Klopp, kami berharap banyak kepada dirinya dan dia mampu membuktikan bahwa kami bisa berbicara banyak di Liga Champions.”

Target Liverpool dipertandingan leg kedua nanti tentu yang pasti bisa lolos ke babak semifinal. Unggul agregat tiga gol tidak boleh membuat mereka lengah. Kemungkinan besar para pemain Liverpool akan bermain sangat hati-hati dan berusaha untuk mencuri setidaknya satu gol di laga nanti, karena itu akan membuat tuan rumah harus mencetak lebih banyak gol.

“City kalah dari Liverpool lalu mereka kalah lagi dari Manchester United, tim Liverpool yang sekarang sangat pandai mencetak gol, oleh karena itu City harus berusaha keras untuk tidak kebobolan, kemasukan satu gol berarti mereka harus mencetak 5 gol balasan.”

“Menurut saya Liverpool yang akan lolos karena mereka sudah mendapatkan keunggulan 3-0, tetapi kompetisi ini belum berakhir. Kita semua sudah melihat apa yang bisa dilakukan oleh City  sepanjang musim ini, selalu mendominasi penguasaan bola dan bisa mencetak gol kapan saja, saya prediksi kemungkinan laga nanti masih ketat.”

“Mereka sangat bagus dalam menyerang balik dengan para pemain yang sangat cepat dan bisa memanfaatkan lebar lapangan, Liverpool harus bisa menahan mereka untuk tidak mencetak gol di 25 menit pertama agar tidak mendapatkan momentum.”

Menurut Riise para pemain Liverpool harus bisa menjaga konsentrasi mereka sejak awal pertandingan, jika sampai lengah dan kebobolan hal ini akan menghancurkan konsentrasi mereka di sisa waktu pertandingan.

Previous Post Next Post

You Might Also Like