Martinez Timnas Belgia Harus Bermain Lebih Berani

timnas belgia

Pelatih Timnas Belgia mengatakan bahwa timnya harus bermain tanpa rasa takut pada pertandingan semifinal Selasa besok lawan Prancis. Kemenangan 2-1 atas Brazil di laga sebelumnya mengamankan tiket mereka untuk lolos ke semifinal kedua sepanjang sejarah keikutsertaan Belgia di Piala Dunia.

Martinez yang juga mantan pelatih Wigan serta Everton percaya bahwa para pemainnya tidak boleh membiarkan tekanan psikologis merusak permainan tim di pertandingan nanti. Generasi emas Belgia saat ini berusaha untuk mencatatkan sejarah baru dengan masuk ke babak final. Diisi oleh para pemain muda bertalenta tinggi yang menjadi punggawa di klub nya masing-masing, tentu saja kesempatan ini tidak boleh disia-siakan, karena melahirkan generasi juara dibutuhkan waktu yang lama lagi.

“Tim kami harus bisa bermain dengan lebih berani dan tidak gugup. Jika kami menunjukkan sedikit saja rasa takut dan ketegangan di lapangan maka itu akan membuat permainan kami menurun dan tidak bisa menunjukkan potensi terbaik yang kami miliki.”

Kylian Mbappe pemain muda Prancis yang tampil sangat impresif di Piala Dunia kali ini sudah mencetak tiga gol sejauh ini dan Martinez pun mengakui bahwa dia sudah menyiapkan strategi khusus untuk mengawal Mbappe di laga nanti.

“Kami harus mengantisipasi pergerakannya dan menjaga posisi dengan baik. Kami harus bisa mempertahankan ruang di daerah permainan sendiri, tetapi saya yakin pasti kami akan menemui kesulitan di laga nanti. Prancis memiliki pola serangan yang gencar dan kami harus konsisten serta konsentrasi di sepanjang pertandingan.”

Salah satu hal menarik di laga nanti adalah Thierry Henry, mantan pemain asal Prancis ini akan menghadapi negaranya sendiri. Dia saat ini bertugas sebagai asisten pelatih Martinez dan sering dipuji karena pendekatannya terhadap strategi yang sangat bagus. Henry pernah merasakan gelar juara Piala Dunia 1998 di Prancis dan pengalaman itu dirasakan sangat penting karena bisa menularkan mental juara kepada para pemain Belgia.

Sama-sama bermain menyerang dan memiliki skuad yang didominasi pemain muda berbakat, pertandingan nanti dipastikan akan berlangsung dengan sangat seru. Mental juara serta kedisiplinan akan sangat berpengaruh terhadap hasil akhir pertandingan. Layak disaksikan pertandingan semifinal Prancis vs Belgia besok malam.