Mauricio Pochettino Perpanjang Kontrak Hingga 2023

pochettino perpanjang kontrak

Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino dan staff kepelatihannya telah menandatangani kontrak baru sampai 2023. Berita sepakbola dunia pria asal Argentina ini telah menunjukkan kapasitasnya dalam memimpin pasukannya sukses selalu berada di tiga besar klasemen Liga Premier Inggris dalam tiga musim beruntun. Dia juga meraih 121 kemenangan dari 218 pertandingan sejak kedatangannya pada bulan Mei 2014 lalu.

Pochettino sebenarnya masih memiliki masa kontrak hingga tiga tahun lagi, namun dia setuju untuk menambah perpanjangan dua tahun lagi untuk berada di klub asal London itu. Langkahnya juga diikuti staf pelatih yang dia miliki seperti Jesus Perez, Miguel D’Agostino dan Toni Jimenez.

“Saya bangga bisa menandatangani perpanjangan kontrak bersama klub ini pada masa-masa sekarang dimana kami berusaha untuk mencapai titik terbaik dari sejarah klub ini. Saya juga merasa senang bisa menjadi pelatih Tottenham Hotspur yang akan merasakan megahnya stadion baru kami yang berkelas dunia.”

“Hal-hal itu hanyalah sebagian alasan yang menguatkan saya untuk menjalani pekerjaan paling menarik di dunia ini. Kami seluruh elemen klub telah berkomitmen untuk terus berjuang meraih hasil yang lebih baik lagi daripada yang kami raih dalam empat tahun belakang.”

“CEO kami Daniel Levy dan saya telah berbicara panjang mengenai apa yang kami inginkan untuk klub ini, kami berdua memiliki filosofi yang sama untuk meraih kesuksesan jangka panjang dan prestasi yang konsisten.”

“Tottenham Hotspur adalah klub yang spesial untuk saya, kami selalu mengerjakan tugas kami dengan kreatif dan pendekatan yang baru baik di dalam ataupun luar lapangan. Kami akan terus berpegang pada prinsip yang kami miliki untuk meraih kesuksesan yang layak didapatkan oleh klub ini.”

Bos Tottenham Daniel Levy juga menambahkan bahwa klubnya telah menjalani musim yang hebat beberapa tahun ini dan dia ingin klub ini meraih gelar juara untuk menambah kejayaan klub ini. Paling tidak dia ingin menggapi capaian terbaik dari sejarah klub yang bermarkas di London ini.

“Mauricio memiliki semangat yang tinggi dan mampu melakukan pendekatan kepada tiap pemain dengan sangat baik. Dia bisa menerapkan visi dan strategi yang dia inginkan di lapangan dan saya yakin para pendukung kami juga senang atas semua yang sudah dia lakukan selama ini.”

Tottenham Hotspur memang selalu menjadi kuda hitam dalam perebutan gelar juara Liga Premier Inggris dalam beberapa tahun ini. Akan tetapi mereka belum juga bisa menjadi juara dan hanya mampu menggoyang papan atas klasemen. Di ajang turnamen lain pun hingga saat ini mereka belum bisa meraih trofi, baik di level domestik ataupun Eropa.

Faktor mental dan tradisi juara yang belum dimiliki oleh klub ini nyatanya masih menjadi pengganjal mereka tiap musim. Untuk bisa meraih trofi musim depan manajemen Tottenham dikabarkan sudah siap belanja pemain mahal di bursa transfer nanti. Mereka menargetkan beberapa pemain yang sudah terbukti memiliki prestasi juara untuk mendongkrak mental tim secara keseluruhan di musim mendatang.