Mikel Arteta Setuju Latih Arsenal Pengumuman Segera

Berita sepakbola terbaru mantan pemain Arsenal yang saat ini menjadi asisten pelatih Guardiola di Manchester City, Mikel Arteta dikabarkan telah setuju untuk menjadi pelatih baru Arsenal. Rencananya dalam beberapa hari ke depan dirinya akan dikenalkan secara resmi oleh pihak manajemen. Hal ini mengkonfirmasi kabar sebelumnya dimana santer diberitakan bahwa Arteta merupakan kandidat terkuat penerus Wenger.

Meskipun saat ini belum terjadi kesepakatan ataupun kontrak resmi antara Arteta dan Arsenal, namun kemungkinan besar jika semua berjalan lancar dalam sehari dua hari ini akan diadakan konferensi pers mengenai hal tersebut. Mikel saat ini masih menjadi pelatih Guardiola dan berperan besar terhadap kesuksesan Manchester City musim ini yang memastikan gelar juara Liga Premier Inggris dengan sangat impresif dan mencatatkan beberapa rekor baru.

Bos Arsenal Ivan Gazidis dalam beberapa kesempatan juga sempat memuji pria asal Spanyol ini tentang kemampuannya yang hebat dalam meracik strategi dan mengatur visi permainan tim. Dia percaya sosok pelatih muda sangat cocok dengan sepakbola modern dan mampu membawa perubahan yang positif kepada klubnya. Selain itu jika mereka mendapatkan pelatih dengan usia relatif muda dan sukses di awal kedatangannya maka proyek jangka panjang seperti yang sudah dilakukan Arsene Wenger di masa lalu bisa kembali terjadi, tanpa gonta ganti pelatih.

Belum resmi kontrak dengan Arteta sudah muncul kabar bahwa dirinya akan membawa staff pelatih yang dia miliki sendiri. Selain itu nama Santi Cazorla juga masuk ke dalam daftar staff kepelatihan yang ada nanti. Cazorla saat ini harus menepi lama karena cidera yang dia alami dan dikabarkan akan pensiun akhir musim ini.

Sementara itu nama mantan penjaga gawang Jens Lehmann yang saat ini menjadi salah satu asisten Wenger dikabarkan belum pasti akan bertahan. Dia masih menimbang masa depannya dengan peluang menjadi pelatih kepala di tim lainnya.

Seperti diketahui Arsenal saat ini memang semakin sedikit pilihan setelah Massimiliano Allegri memutuskan untuk bertahan di Juventus dan menolak tawaran mereka. Sementara itu calon lainnya Luis Enrique lebih memilih bertahan di Spanyol dan menyatakan bahwa dirinya orang yang sulit diajak kerja sama.

Arteta pensiun dari Arsenal pada tahun 2016 setelah membuat 150 penampilan dengan mencetak 15 gol dan 11 assists selama di Emirates Stadium. Begitu pensiun dirinya langsung ikut Pep Guardiola sebagai asisten di Manchester City dan mengasah kemampuannya melatih.

Manajemen Arsenal memang mengungkapkan bahwa mereka ingin mencari pelatih baru dengan sangat berhati-hati namun sebisa mungkin cepat. Hal ini untuk menjaga semangat tim dan tidak membuat elemen klub berada dalam ketidak pastian menurut Gazidis. Jika mereka segera memiliki pelatih baru maka Arsenal akan lebih cepat melakukan adaptasi dan persiapan untuk menghadapi musim depan. Proses belanja pemain dan penyolidan skuad serta menjaga semangat tim merupakan fokus utama manajemen Arsenal saat ini.

Author: adminsk
Tags