Mkhitaryan dan Aubameyang Tidak Cukup Untuk Arsenal

Berita sepakbola terbaru Arsenal telah mendatangkan dua pemain di bursa transfer musim dingin kali ini. Henrikh Mkhitaryan dari Manchester United bahkan sudah bermain pada laga sebelumnya sementara yang paling anyar Pierre Emerick Aubameyang baru saja tiba dari Borussia Dortmund. Namun banyak pihak menganggap bahwa pembelian dua pemain ini masih dianggap kurang untuk mengangkat performa The Gunners.

Setelah kedatangan Olivier Giroud di Stadion Liberty hanya beberapa jam sejak rumor hengkangnya pemain TImnas Prancis ini menyeruak, Arsenal menunjukkan bahwa mereka membutuhkan lebih dari sekedar Mkhitaryan dan Aubameyang jika ingin mengamankan posisi empat besar klasemen Liga Premier Inggris.

Sekali lagi pada pertandingan lawan Swansea City tersebut menunjukkan bahwa barisan pertahanan sangat lemah dan mudah ditembus hingga mereka menelan kekalahan 3-1. Arsene Wenger telah mengakui bahwa para pemain di timnya saat ini sedang terganggu konsentrasi karena pergerakan di bursa transfer dan hal-hal non teknis lainnya yang ada di dalam klub. Akan tetapi sebagai pesepakbola profesional tentu saja hal semacam ini tidak bisa menjadi alasan untuk kalah saat mengahadapi klub yang terancam degradasi.

Arsenal hanya mampu meraih 3 kemenangan dari 13 pertandingan tandang terakhir mereka di ajang Liga Premier Inggris musim ini. Terakhir kali mereka mencatatkan rangkaian jelek seperti ini adalah pada musim 2005-2006 yang dimana kala itu mereka menembus final Liga Champions Eropa.

Kedatangan Auubameyang nampaknya bisa membawa harapan positif untuk Arsenal karena penyerang baru mereka, Alexander Lacazette dianggap terlalu kesulitan dalam mendapatkan ruang musim ini. Aubameyang yang memiliki keunggulan di dalam menguasai area lapangan terbiasa membuka ruang untuk dirinya dan pemain lain di barisan depan.

Kritik terus berdatangan dengan performa buruk lini belakang Arsenal yang dianggap terlalu lemah musim ini. Penjaga gawang kawakan Petr Cech dianggap sudah tidak sesigap dulu dalam mengantisipasi bola tembakan pemain lawan. Hal itu juga terlihat dalam pertandingan lawan Swansea City tersebut, meskipun tidak bisa semua kesalahan dilemparkan kepada mantan pemain Timnas Ceko tersebut.

Layak ditunggu apa langkah dari seorang Arsene Wenger selanjutnya untuk mengangkat prestasi Arsenal yang sudah lama puasa gelar. Mendatangkan pemain baru berstatus bintang bisa menjadi opsi Wenger di zaman sepakbola modern ini dimana pemasukan dan pengeluaran sebuah klub apalagi di Liga Premier Inggris sangat besar.

Author: adminsk
Tags