mo salah cidera

Mo Salah Yakin Bisa Kembali Di Piala Dunia

Mohamed Salah mengatakan bahwa dirinya percaya diri bisa segera sembuh dari cidera bahu yang saat ini dia alami dan siap untuk membawa Timnas Mesir di Piala Dunia 2018 Rusia. Seperti diketahui Salah mendapatkan cidera saat pertandingan final Liga Champions Eropa lawan Real Madrid akhir pekan kemarin. Dia berjibaku dengan Sergio Ramos yang menindih lengannya dan membuatnya terpaksa ditarik keluar di menit 30 babak pertama.

Pemain berusia 25 tahun ini mendapatkan cidera di bahu yang mengarah ke dislokasi sehingga tidak bisa melanjutkan pertandingan tersebut. Laga tersebut akhirnya berkesudahan 3-1 untuk kemenangan Real Madrid dan membuat mereka juara untuk ketiga kalinya berturut-turut. Setelah pemeriksaan awal diprediksi bahwa Salah akan absen di Piala Dunia nanti.

“Ini adalah malam yang sangat berat tetapi saya adalah seorang pejuang,” ungkap Salah 24 jam setelah laga tersebut, “saya percaya diri bisa kembali di Rusia nanti dan membuat kalian semua bangga. Kecintaan dan dukungan kalian kepada saya akan memberikan saya kekuatan yang besar.”

Di suasana berbeda pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan bahwa keluarnya Salah di pertandingan itu memberikan imbas yang cukup besar terhadap penampilan anak buahnya. Para pemain dalam timnya mengalami tekanan yang lebih besar dan memaksa penjaga gawang Lloris Karius membuat beberapa kali blunder berbahaya dan Real Madrid lebih bebas mengembangkan serangan mereka.

“Ini adalah cidera yang sangat serius dan mungkin akan lebih buruk dari yang diberitakan, dan para pemain kami terlihat jelas sangat terpukul.”

“Tentu saja ditariknya Salah menjadi momen penting dalam laga tersebut, saya tahu mungkin ketika saya mengatakan ini sebagai salah satu alasan kami kalah maka banyak orang akan menilai kami pecundang. Tetapi untuk saya apa yang dilakukan oleh Sergio Ramos sungguh keterlaluan dan berbahaya. Dengan lengan mengapit seperti itu dia seperti mengajak pemain lain bergulat dan Salah kurang beruntung karena dia jatuh dengan bahu duluan membentur tanah.”

Kekalahan di laga final ini tentu saja sangat mengecewakan untuk para pendukung Liverpool yang sudah haus gelar sejak beberapa tahun ke belakang. Selain itu laga tersebut juga menambah catatan buruk Jurgen Klopp di laga final karena dia selalu berhasil membawa timnya tampil sangat perkasa di babak sebelumnya. Selain kekalahan ini, dia juga kalah di final Liga Europa tahun lalu dan juga final Piala Carling, bahkan di Borussia Dortmund dia juga kalah di final Liga Champions saat bertemu Bayern Munchen.

Hal lain yang terjadi di pertandingan tersebut adalah kesalahan parah krusial yang dilakukan oleh Lloris Karius sehingga terjadi gol pertama Real Madrid oleh Karim Benzema. Saat ini manajemen Liverpool dilaporkan sedang mencari buruan kiper baru di bursa transfer. Beberapa nama penjaga gawang dari klub besar dunia ingin didatangkan untuk membuat lini belakang yang selalu menjadi masalah paling menonjol di Liverpool bisa diatasiditutupi.

Previous Post Next Post

You Might Also Like