Mourinho Siap Jual Pogba Untuk Datangkan Toni Kroos

mourinho jual pogba

Berita sepakbola dunia terbaru dari rumor bursa transfer musim panas, pelatih Manchester United Jose Mourinho dikabarkan siap mengorbankan Paul Pogba untuk mendapatkan beberapa pemain bintang sebagai penggantinya. Pelatih asal Portugal ini ingin menjual Pogba yang penampilannya kurang baik di musim ini dan berniat menghabiskan 200 juta poundsterling untuk setidaknya mendapatkan 4 pemain penggantinya.

Penampilan Manchester United musim ini di Liga Premier Inggris memang bisa dibilang mengecewakan, begitu pula performa mereka di Piala FA dan Piala Liga. Catatan buruk tersebut dilengkapi dengan tersingkirnya mereka di ajang Liga Champions setelah kalah di kandang sendiri lawan Sevilla.

Pogba diberitakan kurang bisa beradaptasi dengan taktik dan strategi yang diracik oleh Mourinho dan sempat bersitegang dengan pelatihnya tersebut. Merenggangnya hubungan kedua orang ini membuat isu kepergian Pogba semakin kuat. Real Madrid dikabarkan siap menampungnya dan memberikan beberapa pemain sebagai tumbalnya.

Toni Kroos yang dinilai memiliki harga jual sekitar 100 juta poundsterling dan juga Raphael Varane yang bernilai sekitar 70 juta poundsterling menjadi target Tim Setan Merah. Sementara itu Mourinho masih menargetkan Marco Veratti dan Marquinhos dari PSG untuk memperkuat skuad mereka musim depan.

Juventus yang merupakan klub pemiliki Pogba sebelumnya juga berniat untuk mendatangkannya lagi ke Turin. United bisa menjadikan Alex Sandro yang berposisi sebagai bek sayap kiri sebagai bahan pertimbangan untuk memperkuat sektor kiri mereka yang dianggap lemah dalam beberapa tahun terakhir.

Sementara itu klub raksasa Italia, Juventus menargetkan untuk memperkuat lini tengah mereka di bursa transfer kali ini. Sergej Milinkovic Savic menjadi pemain yang paling dekat menuju Juventus meskipun bintang Lazio ini belum berbicara apapun. Sementara pemain lain yang mereka incar adalah pemain tengah Liverpool Emre Can yang belum memutuskan untuk memperpanjang kontrak di klubnya sekarang.

Tim pemburu pemain yang dimiliki Si Nyonya Tua juga mempertimbangkan untuk mendapatkan Moussa Dembele dari Tottenham Hotspur, Adrien Rabiot dari PSG dan Aaron Ramsey dari Arsenal. Sementara dari Liga Italia Serie A sendiri mereka juga masih memiliki opsi untuk Lorenzo Pellegrini dan Bryan Cristante.

Sementara itu tim kaya Prancis, Paris Saint Germain sudah memulai pembicaraan dengan Antonio Conte untuk mendatangkannya ke Paris. Conte dianggap gagal mempertahankan performa apik Chelsea musim lalu dan gagal meraih trofi musim ini. Sedangkan pelatih PSG saat ini Unai Emery sudah santer diberitakan akan dipecat karena gagal melangkah jauh di Liga Champions Eropa karena disingkirkan Real Madrid.

Meskipun sangat tertarik untuk mendatangkan Conte, namun jika usaha mereka gagal masih ada beberapa pelatih yang bisa diincar. Dengan modal kekuatan finansial yang kuat PSG bisa menggoda Diego Simeone, Max Allegri, Thomas Tuchel bahkan Jose Mourinho.