Ozil Tampil Menawan Arsenal Kalahkan AC Milan

Mesut Ozil kembali membuktikan kemampuan terbaiknya dalam laga Arsenal vs AC Milan semalam. Dua gol dari Arsenal semuanya berawal dari assist yang dia lakukan, hal yang tentunya membuat para pendukung Arsenal memiliki harapan baru.

Permainan Arsenal semalam menunjukkan bahwa meskipun menelan hasil buruk dalam beberapa pertandingan terakhir tidak mengurangi kekompakan mereka di ruang ganti. Tampil solid, disiplin dan sangat terorganisir sepanjang pertandingan, praktis tuan rumah AC Milan dibuat sangat kesulitan.

Hasil positif yang diraih oleh Arsenal semalam tentunya tidak terlepas dari peran Ozil yang mengkreasi permainan tim tamu di lapangan tengah. Penampilan Ozil semalam menunjukkan bahwa dirinya belum habis dan masih memiliki kemampuan di level tertinggi sepakbola dunia.

Umpannya kepada Mkhitaryan di babak pertengahan babak pertama berbuah gol oleh pemain Timnas Armenia tersebut. AC Milan yang tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan terakhir mereka di Serie A tentu saja berusaha bangkit di kandang sendiri. Akan tetapi kedisplinan para pemain Arsenal membuat setiap upaya yang mereka lakukan mentah.

Arsenal bermain sangat percaya diri pada laga semalam, bukannya merasa tertekan malah mereka membuat gol lagi untuk semakin menjauh. Di hadapan sekitar 70 ribuan pendukung tuan rumah, tim tamu meraih kemenangan penting yang memberikan keuntungan mereka di laga leg kedua nanti. Kemenangan ini juga diharapkan bisa menaikkan moral para pemain yang sempat turun karena kekalahan mereka dalam beberapa partai terakhir.

“Saya selalu ingin mengontrol pertandingan, memberikan umpan yang bagus dan membantu tim untuk mendapatkan kemenangan,” ungkap Ozil setelah pertandingan semalam.

“Saya sangat nyaman bermain di posisi nomor 10, di posisi ini saya bisa meminta bola dan melakukan beberapa hal kemudian seperti memberikan umpan yang matang ataupun mencetak gol. Saya nyaman bermain sebagai pemain nomor 10 karena saya sudah melakukannya sejak kecil.”

Berita sepakbola Ozil beberapa kali memang menunjukkan skillnya dalam mengolah bola semalam, melakukan nutmeg diantara beberapa pemain bertahan lawan. Pergerakannya yang berbahaya sering menarik perhatian bek AC Milan dan memberikan ruang terbuka untuk penyerang Arsenal di laga tersebut.

Hasil positif ini juga sedikit mengurangi beban pelatih Arsenal, Arsene Wenger yang terus dihajar kritik pedas dari berbagai pihak karena prestasi Arsenal yang terus menurun dalam beberapa tahun ini. WEnger yang memperpanjang kontraknya hingga tahun depan masih percaya diri bahwa dirinya bisa membawa Arsenal kembali meraih gelar setidaknya sebelum dia pergi meninggalkan klub London tersebut.

Author: adminsk
Tags