Pemain Arsenal Tidak Memiliki Karakter Kuat dan Mengecewakan

pierre aubameyang

Mantan pemain bintang Arsenal, Ian Wright mengungkapkan bahwa para pemain Arsenal dalam beberapa tahun terakhir sangat mengecewakan pelatih mereka. Tim asal London ini dikalahkan Manchester City dalam laga final Carabao Cup pada hari Minggu kemarin di Stadion Wembley. Penampilan buruk anak buah Arsene Wenger ini menuai kritik pedas dari banyak pihak, tak terkecuali para mantan pemain Arsenal di masa lalu.

“Sangat lemah, itu yang terlihat pada pertandingan hari Minggu kemarin, dalam laga final seperti itu, saya tidak tahu apa yang bisa diperbuat oleh para pemain di masa mendatang untuk membalas kekecewaan yang mereka berikan. Mereka sudah beberapa kali membuat para pendukung dan pelatihnya kecewa dan melakukannya lagi hari Minggu kemarin.”

“Saat pertandingan sudah 2-0 untuk keunggulan City, para pemain terlihat seperti sudah menyerah dan tidak percaya bisa membalikkan keadaan. Sangat sulit sebagai orang yang mencintai Arsenal bisa melihat permainan seperti itu, mereka tidak bermain untuk pelatih yang mempercayainya.”

“Tim Arsenal yang sekarang seperti kurang memiliki semangat tempur tidak peduli siapa pemain yang masuk tim ini mereka seperti terlalu nyaman.”

“Ini tentu saja menjadi hal yang sangat menyulitkan Arsene Wenger sebagai pelatih jika para pemain terus bermain seperti itu.”

“Saya tidak berusaha menemukan alasan mereka harus melakukan yang terbaik di tahun terakhir Wenger sebagai pelatih di Arsenal. Mereka setidaknya harus berusaha sangat keras di Liga Europa, namun saya tidak berpikir itu akan terjadi.”

Pembicaraan mengenai penggantian pelatih di Arsenal terus menjadi topik menarik di klub London tersebut dalam beberapa tahun terakhir. Terakhir muncul nama Diego Simeone dan Antonio Conte yang siap menjadi suksesor The Professor.

Sementara itu pengamat sepakbola lainnya, Antonio Townsend mengungkapkan bahwa perubahan teknik secara garis besar menjadi apa yang diperlukan oleh Arsenal saat ini.
“Saya berpikir perubahan taktik secara mendasar dan perubahan mental tim akan membawa tim ini menjadi lebih baik.”

“Saya tidak berpikir Arsenal akan mudah mendapatkan pelatih baru seperti Diego Simeone yang memiliki mental sangat kuat dan ambisius.”