pierre aubameyang

Petinggi Borussia Dortmund Marah Ke Wenger Inginkan Aubameyang

Berita sepakbola terbaru Borussia Dortmund mengkritisi pelatih Arsenal, Arsene Wenger setelah dirinya mengatakan bahwa Pierre-Emerick Aubameyang sangat cocok untuk bermain di Arsenal.
Wenger menegaskan pada hari Kamis Kamis kemarin bahwa klub sedang bergerak menyusun proposal pembelian pemain terhadap Dortmund untuk mendatangkan Aubameyang. Beberapa pemain yang masuk dalam pergerakan klub asal London di bursa transfer kali ini adalah Alexis Sanchez dan Henrikh Mkhitaryan dari Manchester United.

Bursa transfer musim dingin akan berakhir hingga akhir Januari ini sehingga Arsenal nampaknya harus bergerak cepat untuk merayu pemain yang mereka incar. Pelatih asal Prancis ini memang menginginkan kedatangan Aubameyang sejak musim lalu. Di media Jerman sendiri rumor ini semakin merebak setelah Aubameyang tidak ikut ke dalam skuad Borussia Dortmund yang bertandang ke markas Hertha Berlin dalam laga lanjutan Bundesliga.

Wenger mengatakan bahwa Auba sangat cocok untuk hidup di Inggris dan mengembangkan kemampuannya di sana. Pernyataan dari Wenger ini memicu kemarahan petinggi Borussia Dortmund, Michael Zorc.

“Kami pikir tidak etis jika dia membicarakan pemain dari klub lain, dia tidak menghargai klub kami. Saya tegaskan bahwa kami tidak ada pembicaraan dengan Arsenal.”

“Menurut kami saat ini pelatih Wenger sudah muak dan tidak bisa mengharapkan permainan dari para pemainnya sendiri.”

Pelatih Dortmund, Peter Stoger mengatakan pada hari Kamis kemarin bahwa Aubameyang bisa saja merebut kembali tempatnya di tim utama jika mampu memperbaiki sikapnya di lapangan. Aubameyang sendiri minggu lalu juga tidak diikutsertakan kedalam skuad yang bertandang ke Wolfsburg karena masalah disiplin.

Stoger sebenarnya sudah bertemu dan mengadakan pembicaraan dengan Aubameyang untuk membahas masalah ini. Akan tetapi menurutnya sang pemain masih perlu untuk ditepikan pada laga selanjutnya hingga dia yakin bahwa Auba mau berbenah dan merubah sikapnya.

“Saya memiliki rencana yang hebat untuknya di masa depan, jika dia mau berubah,”ungkap Stoger, “jika sesuatu berubah, saya akan diberitahu. Jika dia berperilaku baik maka besok pun dia bisa masuk kembali kedalam skuad.”

“Saya tipe pelatih yang tidak terlalu berharap pada satu dua orang pemain, karena rencana bisa berubah setiap saat. Kita tidak bisa berharap semua hasil sesuai rencana yang sudah kita siapkan. Saya harus bisa membawa tim ini dalam keadaan seperti apapun.”

Previous Post Next Post

You Might Also Like