Piala FA Tidak Cukup Untuk Manchester United

jose mourinho kesal

Berita sepakbola pemain Manchester United Nemanja Matic mengakui bahwa musim ini Manchester United terbilang gagal meskipun mereka mungkin mendapatkan gelar juara Piala FA. Saat ini Manchester United sudah terlempar dari Liga Champions Eropa dan tertinggal jauh dari Manchester City di klasemen Liga Premier Inggris.

Meskipun masih memiliki kemungkinan untuk menjuarai Piala FA musim ini karena sudah lolos ke semifinal, namun hal itu juga tidak akan mudah, karena di semifinal mereka harus berhadapan dengan Tottenham Hotspur.

“Jika kami mendapatkan juara Piala FA maka itu hal yang bagus, namun tidak cukup bagus untuk musim ini,” ungkap Matic.

“Kami ikut dalam 4 kompetisi musim ini, jika kami hanya menang 1 diantaranya untuk saya itu tidak cukup, namun kami tetap harus melakukan yang terbaik.”

“Di Liga Premier Inggris kami terpaut sangat jauh, namun kami cukup lega karena masih berada di 4 besar dan bermain di Liga Champions musim depan.”

Di pertandingan lanjutan Piala FA lawan Brighton kemarin, Mourinho mengkritik beberapa pemainnya yang dianggap bermain takut-takut dan menanyakan tentang kepercayaan dan kelas mereka sebagai pemain profesional.

Namun begitu Mourinho mengungkapkan bahwa Matic adalah seorang pemain yang memiliki karakter kuat, kontrol yang baik dan ambisi yang besar.

“Dia pemain yang spesial karena dia selalu ingin menang, kita bisa melihat jika kami menelan kekalahan maka dia tidak bisa menerima itu. Kemungkinan itulah kenapa dia bisa memenangkan lebih dari 20 gelar juara selama ini.”

“Sangat sulit untuk bisa bekerja sama dengannya karena dia selalu ingin lebih dan lebih. Meskipun kami menjuarai gelar juara liga musim ini pun, dia tetap ingin menjuarainya lagi musim depan. Dia seorang pemain seperti itu dan semua pemain sebenarnya harus memiliki sikap sepertinya.”

“Di level seperti ini, semua pemain harus siap bermain dalam kondisi apapun karena tekanan yang besar. Di klub ini, semua orang berekspektasi kami harus bisa memenangkan setiap pertandingan. Meskipun itu hal yang tidak mungkin dilakukan, namun semua suporter menginginkannya.”

“Tidak peduli betapa lelahnya kita, semua pendukung kami ingin melihat permainan sepakbola level tinggi, itu hal yang normal.”