Pochettino : Lawan Stoke Lebih Berat Daripada Chelsea

Berita sepakbola terkini pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino percaya bahwa Stoke City akan lebih sulit dikalahkan dikalahkan dibandingkan Chelsea. Tottenham akan bertandang ke markas Stoke di bet365 Stadium akhir pekan nanti dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris.

Akhir pekan kemarin Spurs mengakhiri penantian 28 tahun mereka untuk bisa menang lawan Chelsea di Stamford Bridge dengan kemenangan 3-1. Hasil positif tersebut semakin mendekatkan mereka untuk mengunci posisi empat besar di akhir musim ini.

Stoke City sendiri saat ini masih berada di papan bawah dan hanya selisih 3 poin dari penghuni zona degradasi. Pochettino percaya bahwa pada pertandingan nanti para pemain tuan rumah akan bermain dengan motivasi tinggi untuk mengamankan posisi mereka agar bertahan di Liga utama Inggris untuk musim depan.

Ketika ditanya mengenai betapa pentingnya kemenangan lawan Chelsea, pelatih asal Argentina ini menyebutkan bahwa tiga poin yang mereka dapatkan sangat penting untuk menjaga posisi di papan atas. Akan tetapi dia juga menambahkan bahwa kemenangan harus terus diraih oleh anak buahnya hingga musim ini selesai.

“Terkadang setelah mendapatkan kemenangan para pemain merasa diatas angin dan akhirnya sedikit tidak berkonsentrasi pada pertandingan selanjutnya. Hal inilah yang harus dihindari oleh tim saya jika ingin terus bersaing dengan klub-klub besar lainnya. Menurut saya kami harus terus dalam konsentrasi 200% karena motivasi lawan pada pertandingan nanti lebih besar jadi kemungkinan akan lebih sulit mendapatkan kemenangan lawan Stoke.”

Stoke telah menunjukkan tanda-tanda peningkatan dibawah pelatih baru mereka Paul Lambert dan menurut Pochettino terjadi perubahan yang positif sejak kedatangan pelatih baru tersebut.

“Ketika seorang pelatih baru datang, dia akan membawa perubahan besar ke dalam tim, kepada klub dan kepada para supporter.”

“Ketika mulai mendekati akhir musim ini seperti periode sekarang ini, setiap klub pasti berusaha sekeras mungkin untuk meraih hasil terbaik. Saya melihat Stoke memiliki konsistensi permainan dalam beberapa laga terakhir mereka. Seperti saat mereka lawan Arsenal minggu kemarin, walaupun akhirnya Arsenal menang namun pertandingan tidak berjalan dengan mudah.”

“Kami menyadari sepenuhnya mengenai hal itu dan kami harus memiliki level motivasi yang sama, pertandingan nanti akan susah, setiap pertandingan di Liga Premier Inggris memang susah apalagi di akhir musim seperti ini.”

Pemain andalan Tottenham Hotspur, Harry Kane diragukan bisa tampil untuk membela klubnya di laga nanti. Dia masuk sebagai pemain pengganti saat pertandingan lawan Chelsea lalu, namun Pochettino tidak ingin mengambil resiko terlalu besar dengan menurunkannya jika belum bugar.

Previous Post Next Post

You Might Also Like