mauricio pochettino

Pochettino Puas Tottenham Hotspur Tahan Imbang Juventus

Mauricio Pochettino mengatakan bahwa klubnya Tottenham Hotspur memiliki kesempatan lolos ke babak perempat final Liga Champions setelah berhasil menahan imbang Juventus 2-2 semalam.
Berita sepakbola terupdate Tottenham bangkit dari ketinggalan 2-0 berkat gol dari Harry Kane dan Christian Eriksen di Allianz Stadium. Hasil imbang ini tentunya menguntungkan untuk tim Inggris tersebut karena pertandingan kedua akan dilangsungkan di kandang mereka.

Pochettino mengungkapkan pujian kepada para pemain di skuad timnya karena kedewasaan dan karakter yang mereka miliki. Menurutnya tidak banyak tim yang datang ke markas Juventus dan bisa bermain mendominasi lawan juara Italia tersebut.

“Saya senang karena hasil seri ini membuka kesempatan kami dan pertandingan kedua akan digelar di Stadion Wembley jadi atmosfernya tentu sangat hebat. Sekali lagi untuk para pendukung kami kesempatan lolos sangat terbuka, tinggal 90 menit lagi.”

“Saya merasa sangat bangga, kami bisa menunjukkan karakter yang kuat dalam permainan melawan tim yang dua kali sampai final dalam tiga tahun terakhir. Kami mengawali pertandingan dengan kurang bagus namun bisa mengembangkan permainan lebih baik selama pertandingan berlangsung.”

“Saya pikir tim kami bermain sangat fokus, hanya di 7 menit awal kami keteteran, sisanya selama 83 menit kami lebih mendominasi laga tersebut, hal itu sangat sulit dilakukan melawan Juventus di markas mereka.”

“Saya memiliki firasat buruk saat Higuain sudah mencetak 2 gol,”ungkapnya, “kita tidak pernah mengharapkan kejadian tersebut.”

“Kami mengawali pertandingan dengan sedikit terburu-buru, tertinggal 2 gol dalam 7 menit awal pertandingan lawan tim dengan pemain berpengalaman seperti Juventus sungguh berat tentunya.”

Harry Kane tampil sangat berbahaya pada pertandingan tersebut dimana dia memiliki beberapa kesempatan emas. Mousa Dembele dan Erik Lamela mendapat pujian khusus dari Pochettino karena penampilannya yang solid dan bisa mengembangkan permainan di lapangan tengah.

Previous Post Next Post

You Might Also Like