Pochettino Tanggapi Kontroversi Gol Harry Kane

harry-kane

Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino mengklaim bahwa pemain andalannya, Harry Kane merasa tersakiti oleh ulah para netizen di media sosial setelah golnya ke gawang Stoke akhir pekan kemarin. Cristian Eriksen dianggap mendapatkan gol tersebut namun panel ofisial Liga Premier Inggris mengesahkan gol itu menjadi milik Kane. Pochettino mengungkapkan bahwa dirinya tidak ikut-ikutan dalam merayu panel untuk memberikannya kepada Kane dan juga menyatakan bahwa ini bukanlah masalah besar.

Aksi Mohamed Salah di media sosial yang juga ikut mempertanyakan mengenai keabsahan gol Harry Kane tersebut membuat penyerang Timnas Inggris ini meradang.

“Tentu saja dia tidak pernah berpikir bahwa kejadian ini akan menjadi sangat besar seperti ini, dia tahu bahwa dirinya menyentuh bola sebelum masuk ke gawang.”

“Ini adalah hal yang normal namun dia merasa sedikit kecewa karena semua pemain kami juga memiliki media sosial. Mereka semua tahu apa yang terjadi di dunia maya, mungkin fans kami tetap akan membela dan mendukung Kane, namun fans lain tentu saja seperti ingin menghabisinya.”

“Dia kecewa karena dirinya tidak pernah menginginkan hal ini terjadi, terkadang kita menganggap sesuatu yang kecil dan tidak bermasalah, namun apa yang terjadi kemudian adalah masalah menjadi besar dan tidak bisa kita hentikan, hal itulah yang terjadi sekarang.”

Pochettino juga mengungkapkan bahwa Harry Kane akan terus belajar dan mengambil pesan yang baik atas kejadian ini. Pelatih asal Argentina ini menyatakan bahwa Kane memiliki karakter yang kuat dan tidak terjadi masalah antara dirinya dengan Eriksen di ruang ganti, karena keduanya memiliki pandangan yang sama.

“Hary adalah individu yang baik dan pemain yang selalu mengutamakan kepentingan tim daripada kepentingan dirinya sendiri,” lanjut Pochettino, “Harry adalah orang yang jujur, dia tidak akan berbohong di situasi ini dan sebenarnya ini juga bukanlah hal yang besar dan tidak berpengaruh kepada tim.”

“Tentu saja semua penyerang membutuhkan gol dan dia juga sudah membuktikan kapasitas dan kemampuannya sebagai penyerang serta komitmen yang tinggi kepada tim. Siapa yang tidak mengenal Harry Kane karena banyak gol yang dia cetak?”

“Saya pikir di dalam pertandingan ketika para pemain berkomunikasi, ketika gol terjadi Kane mengatakan kepada Christian dia menyentuh bola dengan bahu nya dan setelah pertandingan Christian juga mengatakan tidak masalah.”

“Untuk saya sebenarnya tidak peduli siapa yang mencetak gol, yang terpenting adalah tiga poin yang kami dapatkan.”

Pochettino juga menanggapi mengenai berita yang menyebutkan bahwa kontroversi mengenai gol ini membuat Mo Salah semakin berambisi untuk meraih titel top skor di akhir musim. Menurut pelatih yang dikabarkan akan melatih Timnas Argentina ini, Salah bukan tipepemain yang terlalu mempedulikan kontroversi semacam ini.