Pogba Harus Terus Konsisten Penuhi Ekspektasi Manchester United

paul-pogba

Mantan pemain Manchester United Gary Neville mengatakan bahwa ini saatnya untuk Paul Pogba mulai bermain konsisten dan membantu timnya meraih kemenangan seperti yang sudah dia tunjukkan pada pertandingan derby Manchester kemarin.

Manchester City nampaknya akan mengunci gelar juara Liga Premier Inggris setelah unggul 2 gol dari rival sekotanya di babak pertama. Dua gol dari Ilkay Gundogan dan Vincent Kompany membuat mereka semakin dekat menjadi kampiun. Akan tetapi dua gol dari Pogba ditambah satu gol dari Smalling membuyarkan pesta City di markas sendiri. Meskipun kekalahan kemarin hanya seperti menunda kepastian Manchester City juara, namun momentum ini bisa digunakan oleh Pogba untuk membuktikan kapasitasnya sebagai pemain paling mahal di Manchester United.

Pemain Timnas Prancis ini memang mendapatkan kritik tajam karena penampilannya musim ini yang dianggap sangat menurun daripada musim lalu. Akan tetapi menurut Neville, Pogba memiliki karakter sebagai pemain besar yang memiliki karakter kuat dan gaya permainan yang lengkap. Pogba hanya perlu menunjukkan penampilan terbaiknya di lapangan setiap laga.

“Saya telah mengatakannya beberapa kali tahun ini, Manchester United menjadi tim yang bermain lebih ketika ada Pogba di lapangan. Dia bermain dengan sedikit arogan, kepercayaan diri yang tinggi serta karakter yang kuat.”

“Tetapi ketika seorang pemain dibeli dengan harga transfer yang sangat mahal, maka wajar jika semua elemen klub tersebut menuntut penampilan yang tidak biasa. Dengan gaya rambut seperti itu dan tariannya di lapangan, dia pantas menjadi pemain besar.”

“Tidak bagus jika seorang pemain hanya bisa berteriak di lapangan, kita harus bermain dengan baik dan dia tidak menunjukkannya dalam beberapa bulan ini, tentu saja itu secara normal akan mempengaruhi hubungannya dengan pelatih.”

“Tetapi lihatlah dalam pertandingan tadi, jika dia bermain menjadi dirinya sendiri, dia bisa membungkam semua penonton di stadion dengan skillnya. Manchester United membelinya dengan harga mahal dan mereka mengharapkan dia bisa tampil konsisten seperti tadi.”

“Memakai seragam Manchester United berarti membawa tanggung jawab yang besar, para suporter tidak ingin melihat penampilan seperti robot, mereka menginginkan pemain dengan karakter. Sejarah klub ini sebagai klub terbesar di Inggris tentunya membawa konsekuensi dan kebanggaan untuk semua pemain yang berada di lapangan.”

“Dia sedang berada dalam kondisi yang kurang baik dalam beberapa bulan terakhir, namun dia seorang pemain yang bagus dan saya berharap dirinya bisa mulai bermain konsisten di level tertinggi. Dia harus bisa memenuhi ekspektasi para pelatih, manajemen dan para pendukung kami yang jumlahnya sangat besar.”

Pogba menjadi bahan utama pemberitaan media Inggris beberapa hari kemarin karena agennya, Mino Raiola dikabarkan menghubungi Pep Guardiola dan membicarakan kemungkinan sang pemain bargabung dengan Manchester Biru musim depan.

Menurut Neville, jika kemarin United kalah di tangan City maka keadaan akan semakin rumit dan tidak menguntungkan untuk Pogba. Banyak rumor yang selalu beredar di sekililing pemain besar, dia harus terbiasa menghadapi situasi ini dengan membantah semua rumor di lapangan.

Orang-orang pasti banyak yang mengharapkan Pogba untuk terus bermain lebih baik dan membantu Manchester United meraih prestasi lebih besar, setidaknya mulai musim depan.