Real Madrid Kembali Ke Jalur Kemenangan

real madrid

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane percaya bahwa saat ini timnya sedang menuju trek yang benar untuk memperbaiki capaian mereka di musim ini. Dua gol dari Ronaldo dan Casemiro pada pertandingan leg kedua Liga Champions di markas PSG semalam membuat Real Madrid menang dan lolos ke babak selanjutnya. Juara bertahan Liga Champions Eropa ini tentu ingin mempertahankan trofi tersebut untuk tahun ketiga berturut-turut.

Saat ini Real Madrid di La Liga Spanyol tertinggal 15 poin dari pemuncak klasemen sementara Barcelona. Menyusul tersingkirnya mereka dari ajang Copa Del Rey, praktis tinggal Liga Champions lah harapan Madrid untuk mendapatkan gelar musim ini.

“Kami mengalami momen-momen yang berat di La Liga dan Copa Del Rey, tetapi memang sulit untuk terus bermain di level tertinggi jika harus bermain tiga hari sekali,” ungkap Zidane.

“Kita tidak bisa selalu mendapatkan kemenangan, tetapi kami sekarang mendapatkan kemenangan di Liga Spanyol dan akan terus mendapatkannya di pertandingan-pertandingan selanjutnya.”

“Bermain di Paris selalu menyulitkan bahkan Barcelona juga kalah disini, kami beruntung bisa mencetak dua gol yang membuat lawan kesulitan.”

Pada laga semalam, Gareth Bale turun di babak kedua sebagai pemain pengganti, spekulasi mengenai kepergian pemain Timnas Wales di akhir musim nanti disangkal oleh Zidane.

“Saya menghargai semua pemain yang kami miliki, termasuk Gareth Bale. Dia memang tidak bermain dari awal pertandingan di dua leg tersebut, namun dia selalu tampil berbahaya, kami harus terus bersatu di saat-saat seperti ini.”

PSG sendiri sebagai tuan rumah nampaknya akan terkena sanksi oleh FIFA karena perilaku pendukung mereka yang melemparkan kembang api di stadion. Raksasa Prancis ini kembali tersingkir dan belum pernah menjuarai Liga Champions. Mantan pelatih PSG Laurent Blanc bahkan dipecat walaupun mampu membawa klub ini sampai perempat final di 3 musim beruntun.

Unay Emery tentunya saat ini juga dibayangi pemecatan yang sama jika tidak bisa meyakinkan jajaran manajemen PSG bahwa dirinya bisa membawa PSG lebih berprestasi di Eropa. Dua musim terakhir Emery hanya mampu membawa timnya sampai babak 16 besar.

“Kami semua ingin memenangkan kompetisi ini secepat mungkin, kami akan terus bersabar dan membangun tim yang bisa menang.”

“Saya yakin bahwa tim ini bisa memenangkan Liga Champions, para pendukung kami di Paris akan melihat kami memenangkan gelar juara satu hari nanti.”

“Kalah dari tim seperti Real Madrid bukanlah hal yang mengecewakan, tetapi bertemu mereka di babak 16 besar memang terlalu cepat. Tetapi di pertandingan pertama meskipun kalah sebenarnya kami bermain lebih baik dari mereka sepanjang pertandingan.”