Real Madrid Siap Goda Mohamed Salah di Bursa Transfer

mohamed salah

Mantan bintang sepakbola Inggris, Ian Wright mengungkapkan ketakutannya bahwa Liverpool bisa saja kehilangan Mohamed Salah ke Real Madrid jika sang pemain terus menunjukkan penampilan yang luar biasa musim ini.

Musim ini memang sangat fantastis untuk Salah, dia sudah mencetak 37 gol untuk Liverpool di semua kompetisi. Penampilan istimewa ini tentu saja menarik perhatian dari klub-klub raksasa Eropa seperti Real Madrid, Barcelona dan Paris Saint Germain. Menurut rumor yang beredar ketiga klub itu sudah menyatakan tertarik untuk memboyong Salah ke markas mereka musim depan.

Liverpool memiliki catatan yang kurang baik jika digoda uang transfer yang besar, belum lama ini mereka bahkan menjual pemain andalannya Philippe Coutinho ke Barcelona dengan banderol 145 juta poundsterling.

Menurut Ian Wright Real Madrid memiliki semua yang dibutuhkan oleh sebuah klub untuk menarik pemain hebat manapun di dunia. Kekuatan uang, status sebagai klub terbesar di dunia dan kumpulan pemain hebat serta pelatih terhebat di dunia ada di sana.

“Semua pemain yang ada di Liga Premier Inggris dan mencetak banyak seperti itu tentu saja menarik perhatian mereka,” ungkap Ian Wright.

“Saya tidak khawatir tentang pemain yang tampil bagus secara individu, namun kemampuan Salah bisa mengangkat moral dan performa keseluruhan tim. Pemain seperti ini akan menjadi incaran banyak klub besar, dan jika Real Madrid terus menekan Liverpool untuk mendapatkan pemainnya maka mereka akan kesulitan untuk menolak.”

“Ini adalah masalah yang akan dihadapi oleh Liverpool di kemudian hari jika Salah terus bermain dan mencetak gol seperti ini di musim depan.”

“Bukan bermaksud untuk merendahkan atau menghina Liverpool, namun Salah tidak mungkin bermimpi untuk bermain terus bersama Liverpool. Jika Real Madrid menginginkannya maka itu akan menjadi perhatian khusus yang sangat layak dipertimbangkan. Dan kehilangan seorang Mohamed Salah bisa menjadi kehilangan yang lebih besar daripada Coutinho.”

Tetapi meskipun klub sebesar Real Madrid menginginkannya, paling tidak Liverpool bisa yakin bahwa pemain Timnas Mesir ini akan bertahan di musim depan.

“Jika saya merupakan bagian dari Liverpool maka tentu saja saya akan menganggap ini sebagai pujian. Klub besar seperti Madrid dan Barcelona memiliki kemampuan untuk membeli pemain dengan sangat besar. Tetapi mereka pasti menunggu penampilannya musim depan sebelum yakin untuk bergerak.”

“Ada beberapa pemain hebat yang sudah membuktikan kemampuannya selama dua atau tiga musim, pemain seperti ini yang akan menjadi target buruan mereka. Klub-klub seperti mereka adalah raksasa di sepakbola, seperti berasal dari planet lain saja. Namun saya yakin setidaknya musim depan Salah masih akan bermain untuk Liverpool.”