Sergio Ramos Hadapi Larangan Bertanding Lawan Bayern Munchen

Berita sepakbola terbaru bek sekaligus kapten Real Madrid, Sergio Ramos bisa saja mendapatkan sanksi larangan bertanding ketika timnya menghadapi Bayern Munchen di laga semifinal Liga Champions Eropa nanti. Hal ini karena Ramos terlihat terlalu dekat di lapangan bahkan sempat duduk di bangku pemain cadangan pada saat akhir-akhir pertandingan.

Ramos sebenarnya terkena larangan bermain saat Real Madrid menjamu Juventus di leg kedua perempat final tengah pekan kemarin. Disaat akhir-akhir pertandingan dan terjadi kekacauan di tengah lapangan karena keputusan wasit yang memberikan tuan rumah penalty, Ramos terlihat duduk di bangku cadangan. Bahkan sempat terlihat dia terlibat cek cok dengan pelatih Juventus Massimiliano Allegri.

Tindakan pemain Timnas Spanyol ini melanggar peraturan UEFA pasal 15 tentang perilaku pemain dan perangkat pertandingan. Disebutkan dalam aturan itu bahwa pemain yang tidak berhak bermain atau mendapatkan hukuman larangan bertanding tidak boleh berada di lapangan.

Wasit Michael Oliver yang memimpin jalannya pertandingan tersebut akan menyerahkan laporan tentang pertandingan tersebut kepada UEFA hari ini. Bisa saja setelah melihat laporan sang wasit, UEFA memberikan sanksi larangan bertanding lagi kepada Sergio Ramos.

Hal yang serupa seperti ini sebenarnya pernah terjadi juga kepada pemain Real Madrid. Kala itu Xabi Alonso yang mendapatkan hukuman larangan bertanding ketika final lawan Atletico Madrid terlihat berada di lapangan. DIa nampak ikut merayakan gol yang dicetak oleh Gareth Bale kala itu. Alonso akhirnya harus menerima hukuman tambahan larangan bermain di partai Liga Champions musim berikutnya.

Namun keputusan UEFA nanti tidaklah terlepas dari laporan yang akan diberikan oleh wasit Michael Oliver. Sang pengadil pertandingan pun dalam beberapa waktu terakhir dihujani banyak kritikan dari para penggemar sepakbola di seluruh dunia, khususnya para fans Juventus dan sepakbola Italia. Dia dianggap terlalu bias dan keputusannya dianggap berat sebelah dan menguntungkan tuan rumah Real Madrid. Bahkan dalam beberapa kesempatan muncul bukti bahwa dirinya dan kekasihnya merupakan penggemar dari El Real.

Jika Sergio Ramos nantinya mendapatkan hukuman larangan bertanding lagi di leg pertama semifinal ketika lawan Bayern Munchen tentu saja hal ini akan sangat merugikan. Bayern Munchen tampil sangat apik musim ini bahkan mereka sudah mengunci gelar juara Bundesliga Jerman akhir pekan kemarin, paling cepat diantara liga-liga besar Eropa lainnya. Apakah keputusan terhadap Ramos bisa mempengaruhi kesempatan mereka meraih hattrick Liga Champions musim ini, patut ditunggu di laga semifinal nanti.

Author: adminsk
Tags