unay emery arsene wenger

Unay Emery Siap Ditunjuk Sebagai Pelatih Baru Arsenal

Berita sepakbola terbaru kabar mengejutkan kembali terjadi di Inggris, Arsenal akan segera menunjuk mantan pelatih Paris Saint Germain Unay Emery sebagai pelatih baru mereka. Emery yang meninggalkan pekerjaannya di Prancis awal bulan ini sudah berada di London dan terlibat pembicaraan serius dengan manajemen The Gunners.

Pelatih berusia 46 tahun ini mengantarkan PSG meraih treble di musim ini namun tidak diperpanjang kontraknya oleh klub asal Paris tersebut. PSG Sendiri sudah menunjuk Thomas Tuchel sebagai pelatih baru mereka yang bergabung dari Borussia Dortmund.

Kabar dari orang dalam Arsenal mengatakan bahwa Unay Emery menjadi satu-satunya calon pelatih yang sudah ditawarkan kontrak oleh klub asal London tersebut untuk menggantikan peran Arsene Wenger. Sebelumnya diberitakan bahwa mantan pemain Arsenal Mikel Arteta merupakan calon terkuat pelatih masa depan Arsenal. Akan tetapi pada hari Senin kemarin Arteta memilih mundur. Dia menegaskan bahwa dirinya ingin menjadi orang yang menentukan proses perekrutan pemain di bursa transfer mendatang, hal ini nampaknya tidak mendapatkan reaksi positif dari manajemen Arsenal.

Arteta yang merupakan asisten pelatih Guardiola di Manchester City juga menginginkan suaranya di dengar dalam memutuskan daftar pemain yang akan dijual. Hal ini untuk menambah dana investasi mereka di masa depan, dimana saat ini budget klub untuk mendatangkan pemain hanya sekitar 50 juta poundsterling.

Arteta berpikir bahwa dirinya akan lebih nyaman dan bahagia jika bertahan di Manchester sebagai bagian dari staff kepelatihan Guardiola yang merupakan mentornya dalam beberapa tahun ini.

Mantan pelatih Barcelona Luis Enrique sebenarnya juga menjadi target manajemen namun dirinya juga meminta bebrapa syarat yang mirip dengan permintaan Arteta.

“Saya mendengar Unay Emery saat ini berada di London untuk mengadakan pembicaraan serius dengan Arsenal. Fakta yang ada memang sangat cocok, dirinya sekarang tidak melatih klub manapun dan dia kandidat terbaik untuk mengisi kekosongan nanti.”

“Kita membicarakan mengenai seseorang yang sudah membuktikan kualitasnya sebagai pelatih papan atas dan prestasi yang sudah dia berikan kepada Sevilla dan PSG membuktikan semuanya.”

Unay Emery sebelumnya meninggalkan PSG setelah manajemen tidak memperpanjang kontraknya, mereka menilai PSG harus bisa berbicara lebih baik di turnamen Eropa. Dalam beberapa musim ini PSG selalu kandas di babak perempat final dan tidak pernah menjejakkan kaki di semifinal bahkan final. Keinginan dari pemilik klub yang berambisi bahkan sampai mendatangkan Neymar dengan banderol pemain terbaik dunia.

Previous Post Next Post

You Might Also Like