Wayne Rooney Siap Gabung DC United

Wayne Rooney diberitakan telah berada di Washington Amerika Serikat saat ini, dia akan melakukan pembicaraan dengan DC United yang kemungkinan besar akan menjadi klub tujuannya kali ini. Keberadaan Rooney di Amerika ini juga sekaligus menjalani pemeriksaan medis.

Penyerang Everton ini bersama agen nya Paul Stretford akan bertemu general manajer DC United Jason Levien dan Dave Kasper. Mereka juga dijadwalkan akan mengunjungi stadion klub yang baru Audi Field Stadium. Sejak beberapa minggu lalu memang santer dikabarkan bahwa mantan penyerang Timnas Inggris ini akan bergabung ke Major Super League sebelum memutuskan untuk pensiun.

Meskipun proses negosiasi diperkirakan masih lama dan belum ada nilai transfer yang disetujui dari dua belah pihak, kedatangan Rooney ini mengindikasikan bahwa proses kepergian sang pemain dari Liga Premier Inggris semakin dekat. Hari selasa lalu bahkan dari sumber terpercaya sudah melihat Rooney mencari rumah untuk tempat tinggal keluarganya nanti.

“Wayne sebenarnya sangat tertarik dengan kota ini dan ingin mendapatkan rasa nyaman terlebih dahulu.”

Mantan kapten Inggris ini mendapatkan liburan panjang setelah musimnya bersama Everton selesai bulan ini. Rooney merupakan salah satu pesepakbola dan penyerang terbaik yang pernah dimiliki Inggris. Dia mengawali karirnya semasa muda dengan menunjukkan kemampuan yang sangar dalam mencetak gol bersama Everton.

Dari Tim Merseyside sang pemain pindah ke Manchester United dan menjelma semakin impresif lagi. Dia membantu Manchester United meraih gelar juara Liga Premier Inggris, Liga Champions dibawah pelatih Alex Ferguson.  Dia bahkan sekarang tercatat sebagai pemegang rekor pemain pencetak gol terbanyak untuk klub Setan Merah ini sepanjang masa.

Musimlalu Rooney memutuskan untuk kembali ke klub masa kecilnya Everton dan ingin membantu tim ini meraih hasil yang lebih serta menunjukkan bahwa dirinya belum habis dan ingin masuk skuad Timnas ke Piala Dunia. Namun dalam perkembangannya pelatih Gareth Southgate lebih memilih untuk mengisi skuad Timnas Three Lions dengan para pemain muda.

Di Piala Dunia nanti akan menjadi ajang pembuktian bagi tim negara tempat lahirnya sepakbola ini setelah dalam beberapa dekade tidak pernah menjadi juara di turnamen besar dunia. Bahkan di kesempatan terakhir mereka di Euro 2016 mereka tersingkir di babak 16 besar dari Islandia yang merupakan negara sangat kecil.

Author: adminsk
Tags