Wenger Kritik UEFA Karena Tak Bisa Mainkan Aubameyang

Arsene Wenger melayangkan kritiknya kepada Federasi Sepakbola Eropa atau UEFA karena aturan mereka yang menyebabkan Pierre-Emerick Aubameyang tidak bisa membela klubnya di ajang Liga Europa.

Berita sepakbola terbaru Arsenal harus datang ke Swedia tanpa dua penyerang andalan mereka, Lazacette yang mengalami cidera dan Aubameyang di babak 32 besar Liga Europa.

Aturan UEFA : Setiap pemain dilarang membela klub barunya jika pernah membela klub lamanya dalam kompetisi yang sama dalam satu musim, di dalam kasus Aubameyang saat ini Borussia Dortmund berada di kompetisi yang sama dengan Arsenal.

Aubameyang pernah bermain membela Dortmund di ajang kompetisi Eropa namun kala itu di ajang Liga Champions Eropa, namun karena sekarang Dortmund juga bermain di Liga Europa maka dia tidak bisa tampil membela Arsenal.

“Saya yakin semua klub saat ini setuju jika aturan tersebut tidak layak dan harus dihapuskan di Eropa.”

“Khususnya seperti kejadian sekarang ini contohnya Aubameyang, dia pernah bermain untuk Dortmund dan sekarang klub tersebut turun kasta dan bermain di Liga Europa dan dia tidak bisa bermain untuk kami.”

“Jika kita melihat nilai transfer yang harus dibayarkan oleh sebuah klub untuk mendatangkan pemain baru di bursa transfer tengah musim sebesar 50 juta, 60 juta bahkan lebih namun sang pemain tidak bisa dimainkan, itu tidak masuk akal.”

Borussia Dortmund masih memiliki kemungkinan untuk berhadapan dengan Arsenal di Liga Europa musim ini setelah turun kasta dari Liga Champions karena hanya berada di posisi ketiga klasemen babak group.

Beda dengan Aubameyang, Arsenal bisa memainkan Henrikh Mkhitaryan karena mantan klubnys, Manchester United masih berlaga di Liga Champions Eropa. Arsene Wenger mengungkapkan bahwa dirinya akan menempatkan Danny Wellbeck sebagai pemimpin di barisan depan pada pertandingan nanti.

“Dia tampak tajam daripada biasanya, jadi saya akan memainkannya dari awal, ini juga menjadi kesempatan untuk Wellbeck membuktikan diri.”

Di laga nanti mungkin yang akan menjadi musuh terbesar Wenger adalah mengatasi dinginnya cuaca di lapangan yang diperkirakan bisa minus derajat celcius.

Author: adminsk
Tags