willian

Willian Tampil Gemilang Chelsea Siap Kejutkan Barcelona

Berita sepakbola terupdate Chelsea akan bertandang ke markas Barcelona pada laga leg kedua Liga Champions Eropa tengah pekan depan. Skuad Chelsea saat ini dalam kepercayaan diri yang tinggi setelah kembali mendapatkan kemenangan semalam di laga lanjutan Liga Premier Inggris lawan Crystal Palace.

Willian sebagai salah satu punggawa utama di lini depan kembali membuktikan kemampuan pada pertandingan semalam melalui gol yang dia cetak. Meskipun sering dianggap sebagai pemain kedua setelah Eden Hazard, Willian menjadi penentu kemenangan Chelsea dalam beberapa minggu terakhir.

Gol semalam menjadi yang ke-13 ditorehkannya musim ini dan hanya terpaut 2 gol dari Hazard yang menjadi pencetak gol terbanyak di Chelsea. Selain mencetak gol, Willian juga sudah memberikan 7 assists kepada rekan-rekannya musim ini.

Kemenangan yang diraih Chelsea tadi malam juga memperpendek jarak antara mereka dengan Tottenham Hotspur yang berada di posisi ke-4 klasemen hanya 2 poin dan 4 poin dari Liverpool yang menghuni peringkat 3.

Meningkatnya performa seorang Willian dalam beberapa pekan terakhir menjadi modal berharga bagi Chelsea untuk menghadapi laga kedua Liga Champions di markas Barcelona dan juga Leicester di perempat final Piala FA.

Saat ini memang Chelsea seperti sedang krisis ketajaman di lini depan, Pedro kesulitan untuk mendapatkan penampilan terbaiknya sementara Alvaro Morata tidak lagi menjadi favorit Antonio Conte di barisan depan. Namun Willian membuktikan bahwa dirinya bisa bekerja sama dengan baik bersama Hazard untuk membahayakan lini belakang tim lawan.

Tidak hanya kemampuannya dalam mencetak gol yang menjadikan pemain Timnas Brazil ini berbahaya, namun kecepatan dan eksplosivitasnya saat serangan balik sangat berbahaya. Selain itu Willian juga memiliki tendangan bebas yang akurat dan mampu menjadi alternatif Chelsea dalam mencetak gol.

Kemampuan Willian yang memiliki kecepatan dan akselerasi tinggi sebenarnya sudah terlihat di awal kedatangannya, namun performanya sempat drop saat dia kehilangan ibunya yang meninggal dunia pada Oktober 2016 lalu. Semenjak itu memang dia terlihat kesulitan bermain lepas dan bebas dalam mengeksploitasi kelemahan tim lawan.

Di pertandingan pertama Liga Champions Lawan Barca di Stamford Bridge, The Blues meraih hasil seri. Kejutan sangat bisa terjadi di Camp Nou nanti karena Barcelona kemungkinan tidak bisa diperkuat oleh Lionel Messi yang absen tadi malam karena cidera. Seperti saat Juventus bisa meraih kemenangan di markas Tottenham Hotspur sebelumnya, Chelsea bisa saja meraih kemenangan di markas Barcelona nanti. Antonio Conte menegaskan bahwa timnya tidak akan menyerah di setiap pertandingan yang akan mereka jalani di sisa musim ini.

Previous Post Next Post

You Might Also Like